Rabu, September 18, 2024
BerandaLifestyleGaya HidupSayang Anak, Inilah 8 Cara Bermain Lego yang Menyenangkan Bersama Anak

Sayang Anak, Inilah 8 Cara Bermain Lego yang Menyenangkan Bersama Anak

SIGIJATENG.ID – Permainan Lego memang menjadi salah satu permainan yang populer. Anak-anak sangat menyukai permainan lego karena sangat seru dan juga bisa sekaligus melatih kreativitas.

Ternyata, bukan hanya anak-anak saja yang bisa bermain Lego, namun orang tua juga bisa ikut bermain bersama anak. Untuk Anda yang ingin ikut meningkatkan kreativitas anak melalui permainan Lego, maka ada beberapa cara bermain Lego yang sangat seru.

Saat ini jenis Lego yang tersedia di pasaran semakin lengkap. Salah satu yang banyak digemari adalah Lego perang. Anak-anak bisa bermain sambil bercerita dan dengan memanfaatkan karakter-karakter Lego tersebut. Anda bisa membeli lego perang ini di Blibli. Belanja di Blibli memastikan Anda untuk mendapatkan produk dijamin ori dengan harga terbaik.

Simak, 8 Cara Bermain Lego yang Menyenangkan Bersama Anak

Bermain Lego bersama anak tentu akan membuat anak juga semakin bersemangat. Supaya Anda tidak bosan, berikut ini ada 8 cara bermain Lego yang sangat menarik untuk Anda mainkan:

1. Membangun Dunia Imajinasi Bersama

Cara pertama adalah mengajak anak untuk membuat dunia imajinasi dari Lego. Anda bisa membuat kota, rumah, kastil, atau taman bermain bersama dengan anak. Menciptakan dunia imajinasi seperti ini akan melatih anak untuk berimajinasi. Mereka juga bisa berpikir kritis sekaligus melatih kerjasama dengan orang tua.

2. Tantangan 10 Menit Lego

Cara bermain Lego selanjutnya adalah dengan membuat tantangan 10 menit. Orang tua bisa mengajak anak berlomba untuk menciptakan sebuah benda dari Lego misalnya replika robot, mobil, atau hewan dalam waktu 10 menit. Ketika waktu sudah habis, makan nantinya bisa membandingkan kira-kira siapa yang hasilnya terbaik.

3. Menciptakan Cerita dengan Lego

Cara berikutnya yaitu dengan membuat cerita dari Lego. Anda bisa membuat sebuah bangunan lalu karakter-karakter Lego tersebut menjadi tokoh-tokoh yang berdialog di antara bangunan dari Lego. Drama Lego seperti ini tentu akan sangat seru dan membuat anak semakin kreatif.

4. Mengadakan Kompetisi Lego Keluarga

Permainan Lego juga sangat cocok untuk seluruh anggota keluarga. Anda bisa membuat kompetisi Lego misalnya saja membuat menara tertinggi dengan Lego dalam waktu beberapa menit. Bangunan terbaik dan tertinggi tentu akan menjadi pemenangnya.

5. Belajar Bentuk dan Warna

Untuk anak-anak yang masih kecil, permainan Lego tentu terkadang terasa lebih rumit. Orang tua bisa mulai mengajari mereka permainan sederhana terlebih dahulu seperti susun berdasarkan warna dan bentuk. Kegiatan ini tentu akan membantu anak untuk lebih kreatif dan paham tentang berbagai jenis warna dan bentuk menggunakan Lego warna-warni.

6. Memecahkan Masalah dengan Lego

Cara lain bermain Lego yang seru adalah permainan memecahkan masalah dengan Lego. Caranya adalah Anda bisa membuat sebuah jembatan dari Lego, kemudian ajak anak untuk berpikir apakah nantinya Lego tersebut tetap kokoh atau akan roboh. Anda juga bisa mengajak anak untuk menciptakan sebuah jembatan yang kuat menggunakan lego-lego tersebut.

7. Bermain Peran dengan Lego

Bermain peran menjadi salah satu permainan yang seru untuk usia tertentu. Anda bisa mengajak anak untuk bermain peran dengan membuat karakter-karakter dari Lego terlebih dahulu. Selanjutnya karakter tersebut bisa berperan sesuai karakternya masing-masing misalnya saja seorang dokter, seorang pahlawan, polisi atau yang lainnya.

Berdasarkan artikel di website Blibli, bermain Lego bisa membantu melatih kreativitas dan imajinasi anak loh. Jadi , permainan ini bukan hanya seru tapi juga bagus untuk perkembangan anak.

8. Menyusun Puzzle Lego

Cara lainnya yaitu dengan menyusun puzzle Lego. Anda bisa memilih sebuah gambar di atas kertas, lalu ajak anak untuk menyusun balok Lego tersebut di atas kertas gambar agar nantinya terbentuk gambar dari Lego. Hal ini bisa melatih kesabaran dan ketelitian anak serta membuat mereka mudah mengenali pola dan bentuk.

Sekarang Anda sudah tahu tentang bagaimana cara bermain Lego. Jika Anda ingin bermain sambil meningkatkan kreativitas anak menggunakan Lego perang, sekarang ini Anda bisa membelinya dengan mudah secara online di Blibli. Manfaatkan voucher belanja dan promo gratis ongkir setiap hari agar Anda bisa mendapatkan pengalaman belanja lebih hemat dan menyenangkan. (asz)

REFERENSI : https://www.blibli.com/friends/blog/bermain-lego-bisa-bantu-latih-kemampuan-motorik-anak/?srsltid=AfmBOorIe-T8M7I1p_ZTVLysXsvm8vNi0kDlbcvIT2E6lVb1WkHpDFsi

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments