Petugas Gabungan Kota Solo Bubarkan Kerumunan Massa di Empat Tempat Angkringan

Petugas gabungan membubarkan warga yang berkerumun di warung makan saat malam hari.

SOLO (Sigi Jateng) – Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) baru berjalan dua hari di Solo. Pelanggaran aturan protokol kesehatan masih ditemukan terutama aturan pembatasan makan di tempat 25 persen.

Ada sekitar tiga sampai empat temuan kerumunan di angkringan yang dibubarkan tim gabungan. Selain itu, kerumunan juga ditemukan di sejumlah warung kopi selama dua hari PPKM.

“ Tim gabungan Satgas Covid-19 Solo masih menemukan adanya pelanggaran PPKM. Kami langsung tindak tegas. Tak hanya berkerumun, mereka setelah makan dan ngobrol tidak kembali memakai maskernya lagi,” kata dia.terang Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawan, Rabu (13/01/2021).

Arif Darmawan menyampaikan, bahwa aturan jaga jarak juga tidak dipatuhi. Padahal, sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo Nomor 067/036 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 sudah jelas mengatur batasan makan ditempat 25 persen, jaga jarak, dan memakai masker.

“ Kami sudah berikan SP (Surat Peringatan) hingga dibubarkan. Setelah SP 1 masih ngeyel, sesuai mekanisme akan kami SP 2, SP 3 dan kemudian ditutup tempat usaha,” ujarnya.

Arif menambahkan pengunjung angkringan dan warung kopi yang ditemukan masih berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan berada di Jalan Ir Sutami, Jalan Bhayangkara, dan wilayah Kecamatan Banjarsari.

“ Patroli dan operasi yustisi akan terus kita lakukan selama PPKM berlangsung,” jelasnya. (Raditya Hermansyah)

Baca Berita Lainnya

1 KOMENTAR

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys…Click Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here