Beredar Foto Bapaslon dari PDIP Purworejo, Begini Pernyataan Pengurus Partai

Kolase Foto yang viral beredar di grup-grup Whatsapp

PURWOREJO (SigiJateng) -Masyarakat Purworejo dihebohkan dengan beredarnya foto bakal pasangan calon (Bapaslon) dalam Pilkada Kabupaten Purworejo tahun 2020 yang akan diusung oleh PDIP. Foto kolase tersebut menampilkan Agustinus Susanto sebagai Bacabup dan Rahmat Kabuli Jarwinto sebagai Bacawabup, lengkap dengan hestek “Untuk Purworejo Lebih Baik dan Sampun Niki Mawon”.

Beredarnya foto tersebut kontan membuat banyak pertanyaan kader akar rumput, karena Rahmat Kabuli atau Kelik tidak diketahui mendaftar saat pembukaan di DPC dan DPD PDIP akhir tahun 2019 lalu. Sementara nama Agustinus telah beredar sejak lama dan disebut merupakan mantan anggota Kopasus.

Menanggapi hal itu, Ketua Bapilu DPC PDIP Purworejo Albertus Sumbogo menegaskan bahwa, rekomendasi belum turun. Dia juga tidak tahu dari mana asal muasal foto yang viral tersebut. “Tapi kemungkinannya bisa juga itu lho, karena itu kewenangan dari DPP PDIP untuk membuka pendaftaran dan rekrutmen serta fit and proper test lagi,” kata Mbogo, panggilannya melalui pesan singkat.

Keterangan yang sama disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Dion Agasi Setiabudhi yang ditemui beberapa waktu lalu bahwa, rekomendasi Bapaslon dari PDIP belum turun. “Harapannya, awal Bulan Juli rekomendasi turun. Kami masih terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Koalisi masih terbuka,” jelas Dion yang juga Ketua DPRD Kabupaten Purworejo. (Nurul MU)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini