TPQ Plus Masjid Al Qodar Sendangmulyo Diresmikan, Isdianto; Tekankan Tiga Sasaran

Peresmian TPQ Plus Masjid Al Qodr Sedangmulyo Tembalang Semarang.

SEMARANG ( Sigijateng.id) – Ketua Yayasan Al Qodar Sendangmulyo, H Isdianto Isman SIP meresmikan TPO Plus Masjid Al Qodar, Ahad (15/8/21) di ruang utama masjid Jami’ Al Qodar.

Hadir dalam launching TPQ tersebut antara lain, Pembina Yayasan Al Qodar Sendangmulyo, KH Sugiono Ahmad SAg, Kiai Abdul Rahman, Ketua Takmir Masjid Al Qodar, Drs KH Ali Mustofa Hamdan, Ketua Dewan Pengawas Al Qodar, Dr Teguh Hadi Prayitno MHum, dan Humas Yayasan Al Qodar, Drs Ahmad Muhaimin SIKom MPd MH.

Dalam sambutannya, Isdianto mengatakan, ada tiga sasaran yang ditekankan dalam pendidikan di TPO Plus yakni menjadikan anak didik memiliki akhlak yang bagus, memiliki ilmu agama Islam yang kuat dan memiliki rasa empati terhadap sesama.

”Kami juga akan mengajari para santri untuk menantiasa memiliki kebiasaan bersedekah,” ujarnya.

BACA JUGA : Jadwal TVRI dan SCTV

Menurutnya, para santri yang belajar di TPO Plus Masjid Al Qodar tidak dipungut biaya atau gratis. Dia mengajak para orang tua santri untuk bekerja sama dengan para guru dengan cara mendorong anaknya untuk disiplin dalam belajar.

”Keberhasilan para ustad mendidik para santri tidak lepas dari dukungan para orang tua santri untuk mengingatkan anaknya agar selalu displin dalam mengikuti pelajaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator TPQ Plus Masjid Al Qodar, Choirul Ulil Albab MIKom mengatakan, TPQ Plus ini tidak hanya mendidik para santri untuk bisa membaca dan menulis Iqra’, tapi juga diberikan pelajaran hafalan doa-doa pendek, hadist, sejarah Islam, sejarah Nabi Muhammad Saw, sejarah para sahabat Rasulallah, Bahasa Arab, ilmu tajwid, tarih dan fiqih.

”Kami berharap, lulusan TPQ Plus Masjid Al Qodar tidak hanya bisa membaca khatam Alquran dengan baik, tapi juga memahami ilmu agama Islam, sejarah Islam, ilmu Tajwid, dan Fiqih,” tandasnya.

BACA JUGA : Jadwal ACARA 8 TV Nasional, RCTI, GTV dll:

BACA JUGA : Bantuan BLT / BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk Karyawan Cair Kapan, Cek Disini

Ketua Tim Penyusun TPQ Plus Masjid Al Qodar, KH Tafrikan Marzuki SIP MSi mengatakan, tujuan dibentuknya TPQ Plus adalah mendidik anak-anak memiliki akhlak mulia, memiliki pengetahuan agama Islam yang luas dan memiliki ketaatan terhadap orang tua, agama serta bangsa dan negara. (aris )

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini