Songsong New Normal, Polres Kebumen Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Karanganyar

KEBUMEN (SigiJateng) -Menyongsong era tatanan kenormalan baru (new normal) dan memutus penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen, Polres Kebumen terus melakukan berbagai upaya.
Salah satunya adalah bekerja sama dengan BPBD melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kebumen bagian barat hari ini Senin (8/9/2020).

Sasaran penyemprotan yaitu fasilitas umum seperti Alun-alun dan pasar di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen.
Selain penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut anggota Polres Kebumen juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam menaati instruksi pemerintah terkait Covid – 19.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasat Sabhara AKP Rudjito mengungkapkan bahwa, kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Kebumen.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid – 19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakat pun sadar dan disiplin dalam menaati prosedur kesehatan, sehingga wilayah Kebumen menjadi zona hijau tanpa kasus Covid-19,” ucap Rudjito.

Ia menambahkan bahwa, penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Kebumen. Karena tidak menutup kemungkinan, virus yang menghebohkan dunia itu juga berkembang di tempat fasilitis umum seperti alun-alun dan pasar.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini semata-mata untuk memutus penyebaran Covid-19, selain itu ini juga bentuk kepedulian Polres Kebumen akan keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan masyarakat Kebumen,” ujar AKP Rudjito.

Kasat Sabhara berharap agar masyarakat Kabupaten Kebumen tetap disiplin dan bisa bekerja sama untuk memutus penyebaran virus yang pertama kali berasal dari Wuhan, Tiongkok ini.

“Mari kita sadar dan disiplin bersama untuk mencegah penyebaran virus covid – 19 semua itu demi kebaikan bersama,” tutup Rudjito. (Nurul MU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini