Inilah Tata Cara dan Kunci Terkabulnya Doa kepada Allah Menurut Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber Berikan Kunci Terkabulnya Doa dan Cara Bergoa yang Benar. ( foto tangkap layar YouTube.com/Syekh Ali Jaber)

SIGIJATENG.ID –  Manusia dianjurkan untuk berdoa kepada Allah. Berdoa adalah sebuah perbuatan yang bertujuan untuk memohon atau meminta yang sifatnya baik terhadap Allah SWT.

Berdoa itu bisa dilakuan saat sholat atau di luar sholat. Dan hendaknya, berdoa dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Almarhum Syekh Ali Jaber memberikan panduan bagaimana manusia berdoa agar dikabulkan Allah.  Baik berdoa untuk kepentingan dunia atau akhirat.

Beberapa doa yang sering disampaikan masnusia yaitu meminta kesehatan, keselamatan, rezeki yang halal, dimudahkan dalam menyelesaikan masalah dan sebagainya.

Kemudian juga berdoa diampuni semua dosa, diterima amal ibadah, dibebaskan dari siksa kubur, dimasukkan ke surga, diselamatkan dari neraka.

Ketika berdoa, utamanya hajat dunia, tentunya kita ingin doa kita segera dikabulkan.

Almarhum Syekh Ali Jaber memberikan 2 kunci terkabulnya doa dan cara berdoa yang benar.

Simak penjelasan dari almarhum Syekh Ali Jaber, seperti yang dikutip dari video yang diunggah pada kanal YouTube Syekh Ali Jaber 13 September 2019.

Inilah Dua Kunci Terkabulnya Doa

Pertama :   Jangan berputus asa dan terus berdoa

Kunci utama terkabulnya doa kita yaitu terus berdoa kepada Allah SWT, meskipun tidak langsung dikabulkan.

“Kita tidak perlu pikirkan janjinya Allah (mengabulkan doa), yang perlu kita pikirkan tugas kita yang wajib, berdoa,” kata Almarhum Syekh Ali Jaber.

Kedua :  Berdoa yang benar yaitu dengan cara memuji Allah SWT sebelum meminta.

“(Kalau bedoa) Tolong ada sopan, bagaimana maksudnya sopan? Kalau berdoa pujilah Allah dulu,” terang almarhum Syekh Ali Jaber.

Inilah cara memuji Allah SWT menurut almarhum Syekh Ali Jaber.

“Ya Allah yang Maha Mulia. Yang Maha segala-galanya. Ya Allah, aku mengakui kebodohan saya, kelemahan saya, kekurangan saya, dosa maksiat saya. Engkau maha mengampuni, engkau maha kasih sayang, engkau lebih kasih sayang kepada saya daripada ibu kepada saya.

Ya Allah, engkau maha baik, engkau maha adil. Ya rahman ya rahim, ya hayyu ya qoyyum, ya awwalu ya akhir ya dhohir ya bathin, ya dzal jalali wal ikrom, ya malikal mulk,” ucap almarhum Syekh Ali Jaber.

Selain itu,  saat berdoa juga dianjurkan untuk bersholawat kepada rasulullah, setelah memuji Allah SWT.

“Apalagi setelah habis puji Allah, sholawat kepada rasulullah. Karena salah satu berkah doa kita, sholawat kepada Nabi Muhammad,” jelasnya.

Terakhir, almarhum Syekh Ali Jaber memberikan pesan bahwa, sebagai orang muslim tidak perlu curhat kepada orang, melainkan curhat hanya kepada Allah SWT.

“Mulailah dari sekarang, bapak-ibu. Nggak usah pakai curhat kepada orang, curhatlah kepada Allah,” lanjutnya.

Semoga Allah mengabulkan doa-doa kita. (asz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here