BPJS Ketenagakerjaan Koordinasi dengan Kejari Kebumen Terkait Kepatuhan Perusahaan di Wilayah Kebumen

SIGIJATENG.ID – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kebumen silaturahmi dan koordinasi dengan Kantor Kejaksaan Negeri Kebumen terkait kepatuhan perusahaan di wilayah Kabupaten Kebumen, di Kantor Kejaksaan Negeri Kebumen.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kebumen, Arya Pranapartha, menyampaikan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan Kejari Kebumen serta meningkatkan koordinasi antar lembaga dalam rangka penegakan kepatuhan perusahaan terhadap kewajiban BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan tersebut Arya Pranapartha menyatakan, kerjasama yang solid antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejaksaan Negeri Kebumen sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh perusahaan di wilayah ini mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

“Kami berharap melalui koordinasi ini, kita bisa menemukan solusi dan langkah konkret untuk mengatasi berbagai kendala yang ada di lapangan, khususnya terkait kepatuhan perusahaan pada kewajibannya pada pekerjanya,” kata dia yang pada kesempatan tersebut didampingi Perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ponco Setiyo Nugroho, yang bertugas sebagai Petugas Pemeriksa dari Kantor Cabang Cilacap, sebagai petugas dari kantor induk.

Arya menegaskan, pentingnya kepatuhan perusahaan terhadap BPJS Ketenagakerjaan demi kesejahteraan tenaga kerja dan untuk menghindari sanksi yang bisa merugikan perusahaan.

Pada kesempatan sama, Kasidatun Kejaksaan Negeri Kebumen, Perry Kurnia SH MH, juga menekankan pentingnya sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan dalam menegakkan hukum.

“Kejaksaan Negeri Kebumen siap mendukung upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam menegakkan kepatuhan perusahaan. Kami akan terus berkolaborasi untuk memastikan bahwa hak-hak tenaga kerja terlindungi dan perusahaan-perusahaan menjalankan kewajibannya dengan baik,” ujar dia.

Poin utama pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana meningkatkan kepatuhan perusahaan di wilayah Kebumen terhadap kewajiban BPJS Ketenagakerjaan. Diskusi berlangsung konstruktif, dengan berbagai masukan dan strategi yang diusulkan untuk mengatasi masalah yang ada.

Melalui koordinasi tersebut, diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan Negeri Kebumen, serta meningkatkan kesadaran perusahaan mengenai pentingnya kepatuhan terhadap regulasi ketenagakerjaan. Dengan begitu, kesejahteraan pekerja di wilayah Kebumen dapat terjamin dan tercipta lingkungan kerja yang lebih baik.

Pertemuan ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus berkoordinasi dan melakukan tindakan nyata dalam rangka menegakkan kepatuhan perusahaan terhadap BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kebumen. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini