Musda IV IPHI Kabupaten Semarang, H Munashir Terpilih Kembali Sebagai Ketua

Musda IV PD IPHI Kabupaten Semarang berlangsung di Beringin hari ini Sabtu (6/3/2021) memilih kembali H Munashir Terpilih Kembali Sebagai Ketua.

UNGARAN (Sigi Jateng) – Ketua PD Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Semarang, Drs H Munashir, MM, kembali terpilih untuk menakhodai organisasi tersebut selama lima tahun mendatang.

Terpilihnya H Munashir dilangsungkan melalui sidang Musyawarah Daerah (Musda) IV 2021 PD IPHI Kab. Semarang, yang dilangsungkan di Gedung Zam Zam Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang. Prosesi pemilihan berjalan dengan lancar, setelah keputusan mampu dihasilkan melalui musyawarah mufakat.

Hadir dalam Musda IV tersebut, Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, Wakil Ketua I PW IPHI Jateng Prof. Dr. H. Imam Taufiq bersama Sekretaris PW IPHI Jateng Dr. H. Ali Imron. Selain itu, acara juga dihadiri oleh pengurus daerah IPHI, Pengurus Cabang IPHI se-Kecamatan di Kab. Semarang dan para tamu undangan

Imam Taufiq  menyampaikan bahwa Musda murupakan forum bersama dan strategis dalam mencanangkan langkah-langkah strategis serta memilih ketua untuk kemajuan IPHI lima tahun ke depan. Prof. Imam Taufiq juga bangga dengan keaktifan dan energiknya IPHI Kab. Semarang ini hingga ke level pengurus cabang di masing masing kecamatan.

“Mari kita bersama sama menjadikan IPHI ini sebagai rumah khidmah kita bersama dalam menghadirkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, moderat, serta mampu merawat kemabruran haji kita dengan program-program yang pasti dan bermanfaat,” kata Prof Imam yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang ini.

Baca Juga : Kisruh Demokrat, Moeldoko Klaim KLB Deli Serdang Sah

Sementara itu, H. Zainal Abidin, selaku ketua sidang dalam Musda IV IPHI Kab. Semarang  mengatakan bahwa Musda IV tahun 2021 ini juga  mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya dan Alhamdulillah laporannya diterima dengan baik.

”Melalui Musda ini, para peserta secara aklamasi memilih H. Munashir untuk kembali memegang amanah sebagai Ketua IPHI Kab. Semarang untuk periode 2021-2026,” papar H. Zainal Abidin.

”Jalannya sidang Musda juga berjalan dengan baik tanpa pembahasan yang bertele-tele, karena dapat diterima peserta musyawarah Musda dengan baik,” tambah dia.

Sementara Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH MH dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Musda tersebut. Bapak Bupati menyampaikan bahwa IPHI Kab. Semarang selama ini berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik dengan Pemerintan Kab. Semarang.

Berita Lainnya:

“IPHI Kab. Semarang berharap akan terus menjadi partner yang aktif dan bersinergi bersama dalam membangun kesejahteraan warga Kab. Semarang. Kerena hal itu juga merupakan bentuk dari ikhtiar mulia dalam melestarikan kemabruran ibadah haji kita” terang Bupati.

Sementara itu, ketua terpiliha Drs H Munashir dalam sambutannya selaku Ketua terpilih mengharapkan bantuan dan kerjasama dari semua pihak. Tentunya, dalam rangka menjalankan roda organisasi PD IPHI Kab. Semarang agar dapat berjalan dengan baik.

”Mohon doa dan restu untuk kami, para pengurus PD IPHI Kab. Semarang akan berusaha secara maksimal, dalam membantu meningkatkan kesejahteraan warga Kab. Semarang melalui rumah khidmah kami di IPHI ini,” ungkap dia. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini