Kapolsek Limbangan Apresiasi Mahasiswa KKN UIN Walisongo Yang Ikut Turun Bagi-bagi Masker

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Posko 96 mengikuti operasi yustisi bersama dengan tim gabung Polsek dan Koramil Limbangan Kendal di pasar Limbangan, Jumat (16/10/2020). ( foto tim kkn)

KENDAL (SigiJateng) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Posko 96 mengikuti operasi yustisi bersama dengan tim gabung Polsek dan Koramil Limbangan di pasar Limbangan Kendal, Jumat (16/10/2020).

Operasi digelar dengan melibatkan lima lembaga yakni Koramil, Polsek, Puskesmas, KUA, dan Kecamatan.  Langkah tersebut dilakukan guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Menurut Kapolsek Limbangan AKP Asri, kegiatan operasi yustisi sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Kapolsek beserta jajarannya melakukan razia masker di area pasar Limbangan dan menjaring beberapa pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker. “Bagi warga yang tidak memakai masker, dikenakan sanksi berupa denda paling tinggi 50 ribu rupiah,” kata kapolsek.

Namun jika tidak membawa uang, maka KTP mereka akan ditahan, atau sebagai gantinya, akan dikenakan sanksi sosial berupa pembersihan area pasar maupun hukuman fisik seperti push up.

Kapolsek Limbangan sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN UIN  Walisongo yang mau secara bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

 “Saya sangat antusias karena para mahasiswa mau dan rela bersama-sama bergabung dalam rangka mencegah virus corona ini dengan cara membagikan masker dan hand sanitizer. Menurut saya, ini sangat berguna untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap agar masyarakat khususnya di daerah Limbangan selalu mentaati protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Khususnya di daerah Limbangan ini supaya penyebaran Covid 19 semakin menurun dan kalau bisa menghilang.

Berita Lainnya:

Sementara itu, Eva Mawadah, mahasiswa KKN Posko 96 mengatakan, dalam operasi Yusti ini, tim KKN ikut memberikan sosialisasi dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga membagikan masker serta hand sanitzer kepada warga pasar Limbangan.

“Apa yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan covid-19.   Kita ikut kampanye agar masyarakat tertib 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Eva didampingi Nafil, anggota tim KKN lainnya. (aris)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here