Naik Sepada Ontel, Legislator PPP Warga Kaliwungu Tewas Terserempet Kereta Api

Petugas kepolisian dan PT. KAI sedang mensterilkan tempat kejadian perkara kecelakaan antara sepeda dan kereta api (foto ist)

KENDAL (Sigi Jateng) – Terjadi kecelakaan lalulintas rel kilometer 17+9/0 JPL 24 atau perlintasan Kalibendo Kaliwungu, Kendal, pada Sabtu (27/2/2021). Seorang pengendara sepeda ontel warga Kaliwungu Kendal tewas terserempet kereta api Joglosemarkerto dengan Lokomotif CC 2018325. Korban sudah diingatkan orang lain sebelum kejadian tragis ini.

Identitas korban diketahui bernama H Muhamad Tohir (50) yang beralamat di Dukuh Ngebum Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Utara Kabupaten Kendal. Dia adalah anggota DPRD Kendal dari fraksi PPP.

Humas PT. KAI Daop 4. Krisbiantoro mengabarkan Informasi yang diterimanya dari masinis 189 Joglosemarkerto.

Sepeda korban kecelakaan dengan kereta api. (foto ist.)

“Yang bersangkutan memberi kabar tertemper pengendara sepeda di kilometer 17+9/0 , korban terpental ke sisi rel,” ujar Krisbiantoro tersebut.

Krisbiantoro  menceritakan kronologi kejadian pada saat perlintasan JPL 24 yang sebenarnya sudah ditutup oleh petugas, namun korban menerobos palang pintu yang sudah tertutup.

Menyampaikan kisah petugas palang pintu, Krisbi mengatakan sebenarnya sebagian pengguna jalan yang lain sudah mengingatkan dengan berteriak. Sementara kereta api juga sudah membunyikan klakson dengan sangat keras dari kejauhan tapi korban tidak menghiraukan.

“Tanpa sengaja akhirnya menemper KA 189 Joglosemarkerto yang sedang melaju,” ungkap Krisbi.

Korban yang sudah meninggal dunia dibawa ke RS Darul Istikomah sekopek Kendal.

Tindak kanjut dari kejadian tersebut kata Krisbi, masinis ijin berhenti di Stasiun Kaliwungu untuk pemeriksaan rangkaian kereta apinya, dan menyerahkan pelaporan.

Saat ini petugas Polisi Kusus Kereta Api (Polsuska) telah ada di TKP untuk mengamakan perjalanan KA dan berkoordinasi dengn Polres Kendal.

Korban dievakuasi teman teman nya di bawa ke RS Darul Istikomah. Untuk saat ini Korban dan TKP sudah di tangani oleh pihak Polres Kendal.

“Kami PT KAI mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati rambu rambu lalulintas termasuk rambu di perlintasan sebidang Kereta Api. Selamat perjalanan Kereta Api, Selamat pula pengguna jalan,” pungkas Krisbi. (Mushonifin)

Berita Terbaru:

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini