Rabu, September 18, 2024
BerandaOlahRagaMembanggakan, 2 Atlet Asal Batang Sabet Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024 di...

Membanggakan, 2 Atlet Asal Batang Sabet Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Cabor Ini

Batang (sigijateng.id) – Sungguh membanggakan, dua atlet asli Kabupaten Batang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan yakni mampu menyabet medali emas di kancah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kedua atlet ini mewakili Provinsi Jawa Tengah. Mereka adalah Kiromal Katibin atlet panjat tebing dan Fadhzilatul Al Azmi atlet Petanque.

Kiromal Kotibin berhasil menyabet medali emas dengan kategori speed WR perorangan putra dengan kecepatan 4,33 detik sehingga ia berhasil memecahkan rekor PON.

Tak hanya itu, Kiromal juga menyumbang perak di nomor beregu speed WR relay putra.

“Kemudian ada Fadhzilatul Al Azmi juga turut mengharumkan nama Batang dengan medali emas di nomor shooting women di cabang olahraga petanque,” ujar Soetadi, Ketua KONI Kabupaten Batang, Jumat (13/9/2024).

“Keduanya merupakan putra daerah Kabupaten Batang yang konsisten sejak di level junior,” imbuh Soetadi yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Batang periode 2012-2017 ini.

Soetadi mengungkapkan, pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, Kabupaten Batang mengirimkan enam atlet untuk mewakili Jawa Tengah.

“Rinciannya yaitu dua atlet panjat tebing, dua atlet petanque, satu atlet paramotor, dan satu atlet bola voli,” bebernya.

Sementara itu, Pengurus KONI Putut Husamadiman menambahkan kemungkinan medali masih bisa bertambah karena kompetisi belum usai. Seperti melalui, atlet panjat tebing Desi di nomor boulder, dan tim petanque masih berjuang keras untuk menambah koleksi medali.

“Rencananya kami akan melakukan penyambutan pada mereka saat pulang nanti, tujuannya untuk memotivasi junior-juniornya agar tetap semangat berlatih meraih prestasi,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris KONI Batang, Karyono menyebut prestasi atlet Batang kali ini lebih baik dibanding PON Papua lalu. “PON sebelumnya kita hanya meraih satu perak dan empat perunggu. Kali ini, dua emas satu perak,” jelasnya. (Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments