Rabu, September 18, 2024
BerandaPendidikanMakin Menginspirasi, SD Muhammadiyah 1 Solo Bertransformasi Jadi Internasional Program School

Makin Menginspirasi, SD Muhammadiyah 1 Solo Bertransformasi Jadi Internasional Program School

Solo (sigijateng.id) – Sebagai salah satu sekolah pelaksana Penguat pendidikan karakter tingkat nasional, SD Muhammadiyah 1 Solo merasa terpanggil untuk ikut serta menyukseskan pendidikan karakter didasari kepada kesadaran penuh bawah perlu tindakan nyata untuk menyelamatkan anak-anak.

Kini, SD Muhammadiyah 1 Solo yang genap berusia 89 tahun bertransformasi menjadi Internasional Program School. Sekolah yang bediri di tahun 1935 ini tetap eksis hingga saat ini dan diminati Masyarakat.

Kepala Sekolah Sri Sayekti sebut SD Muhammadiyah 1 Solo sampaikan diusianya 89 tahun saat ini SD Muhammadiyah 1 Solo bisa sukses dan makin menginspirasi.

“Insyaallah semakin sukses menginspirasi dan bermanfaat, tetap eksis dan diminati masyarakat siap bertransformasi internasional program school (ISP),” kata Sayekti dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (11/9).

Harapannya sekolah ini benar-benar bertransformasi Internasional Program School. Tidak hanya dalam kurikulum, tetapi juga habituasi denga modernisasi baik teknologinya.

“Kegiatan pembelajaran, budaya, maupun kegiatan positif anak-anak yang terangkum dalam program Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (Ismuba),” lanjutnya.

Dirinya juga sampaikan kedepannya tidak ada anak yang tidak bisa mengaji, tidak salat, tidak tahu tata tertib salat. Tertib salat seperti apa.

“Harapannya usia yang ke 90 anak-anak sudah menggunakan Bahasa Internasional baik Bahasa Inggris dan Arab,” tandasnya.

Sebagai informasi, Sejak berdiri 1935, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta dengan nama HIS Muhammadiyah yang kemudian disesuaikan dengan peraturan pemerintah RI menjadi SR Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta.

Berbagai tantangan, hambatan dan cobaan sejak zaman Belanda dan Jepang. Masa proklamasi kemerdekaan, era ORLA, ORBA serta Reformasi, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta telah teruji dan tetap eksis dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkarakter, berkualitas dan berbudaya mutu. (Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments