Rabu, September 18, 2024
BerandaOlahRagaAll SportSosok Attina Nur Kamila, Pecahkan Rekornas Lagi dan Raih Emas Lempar Lembing...

Sosok Attina Nur Kamila, Pecahkan Rekornas Lagi dan Raih Emas Lempar Lembing Putri PON XXI 2024

DELI SERDANG (sigijateng.id)– Atlet Jawa Tengah (Jateng), Atinna Nur Kamila kembali mengikur prestasi maksimal di PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan meraih medali emas dan sekaligus memecahkan rekor nasional nomor lempar lembing putri.

Attina berhasil melempar sejauh 52,56 meter pada pertandingan cabang olahraga atletik PON XXI 2024 yang diselenggarakan di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 13 September 2024.

Lemparan atlet putri asal Banyumas Jateng tersebut sekaligus memecahkan rekor nasional (rekornas) lempar lembing atas namanya sendiri sejauh 51,47 meter dan rekor PON XX Papua 2021 sejauh 51,26 meter.

Sedangkan medali perak untuk nomor lempar lembing PON XXI 2024 diraih atlet DKI DKI Jakarta Siti Nazirah dengan lemparan sejauh 50,69 meter dan medali perunggu Jesika Pritianti dari Sulawesi Utara dengan lemparan sejauh 49,28 meter.

Dengan raihan medali emas ini, atlet asal Banyumas berusia 26 tahun ini berhasil mempertahan gelar lempar lembing putri yang juga diraih pada PON XX 2021 di Papua.

Nomor lempar lembing putri diikuti sebanyak 13 atlet dari 11 provinsi, yakni Sumatera Utara, Jawa Barat (dua atlet), Bengkulu, Papua Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Aceh, Jakarta, Papua Barat Daya, Papua Tengah, dan Bangka Belitung.

Selain meraih medali emas di nomor lempar lembing putri, atlet Jateng lainnya yakni Afriyanto Firmansyah meraih medali perunggu pada nomor lompat jauh putra.

Afriyanto melompat sejauh 7,43 meter, medali emas diraih atlet Nusa Tenggara Barat (NTB), Sapwaturrahman dengan lompatan sejauh 7,69 meter.

Ketua Pengprov PASI Jateng, Dr Rumini menyatakan hasil medali emas yang diraih Attina dan medali perunggu oleh Afriyanto adalah awal yang baik untuk tim Jateng.

“Medali emas yang diraih Attina sudah sesuai target. Ini awal yang bagus. Masih ada harapan untuk menambah medali emasa pada cabang olehraga atletik,” katanya.

Menurut mantan atlet nasional ini, penambahan medali diharapjan dari nomor lempar cakram putra dan putri, serta tolak peluru putra.

Atinna Nur Kamila adalah warga Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, putri Ahmad Mahful Sidiq dan Soimah.

Jadi dua kali ikut PON berhasil meraih dua emas dan sukses memecahkan rekornas. (aris)

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments