Rabu, September 18, 2024
BerandaOlahRagaSepak BolaSepak Bola PON XXI: Nur Kholis dan Reza Bikin Peluang Tim Jawa...

Sepak Bola PON XXI: Nur Kholis dan Reza Bikin Peluang Tim Jawa Tengah Putra Menipis

BANDA ACEH (sigijateng.id) – KeberLangkah belum pihak kepada kubu tim sepak bola putra Jawa Tengah yang  di PON XXI 2024 Aceh Sumut.

Bermain dengan dedikasi tinggi dan semangat, tim Jateng harus menelan pil pahit di laga ketiganya babak penyisih grup B. Turun lapangan melawan Sumatra Utara di Stadion Dimuthala, Banda Aceh, Jumat, 6 September 2024, tim asuhan Idrus Gunawan menelan kekalahan 0-2  (0-1).

Tentu ini ini hasil sangat mengecewakan. Dan ini menjadi kekalahan tim Jateng dan menjadi tim pertama yang kalah di Grup B penyisihan Cabor Sepakbola, setelah sebelumnya imbang 1-1 baik dengan Sulawesi Barat dan Papua Barat.

Peluang Jateng semakin berat untuk bisa lolos. Saat ini Jateng baru mengantongi nilai 2 dan berada di posisi keempat klasemen sementara dari lima tim yang ada di Grup B.

Nilai Tim Jateng sebenarnya sama dengan Papua Barat dan Sulawesi Barat, namun kedua tim ini baru bermain dua kali, sedangkan Jateng sudah tiga kali.

Selain itu, selisih gol Jateng paling jelek, karena kini Jateng sudah -2 (1-3).  Defisit 2 gol itu didapat setelah kalah dengan Sumut.

Posisi anak asuhan Idrus Gunawan dkk ini di klasemen sementara hanya satu trap di atas Sulawesi Tengah. Namun tim yang disebut terakhir ini baru bermain sekali. Dan Jateng masih menyisakan satu laga yaitu melawan Sulawesi tengah ini.

Bagi Sumut, kemenangan ini langsung melambungkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan nilai 4. Berturut-turut kemudian posisi kedua dan ketiga ditempati Papua Barat dan Sulawesi Barat, Jawa Tengah dan Sulawesi Tengah

Menarik

Jalannya pertandingan antara Sumut vs Jateng berjalan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan sejak awal laga. Namun, Sumut mampu mencetak gol lewat sundulan keras Reza Anugerah yang memanfaatkan bola tendangan sudut pada menit ke-38.

Tertinggal satu gol, Jawa Tengah meningkatkan intensitas serangan. Tetapi, usaha mereka masih dapat diantisipasi dengan baik pertahanan Sumut hingga turun minum.

Di babak kedua, Jawa Tengah terus meningkatkan tempo permainan dan terus memberikan serangan. Namun, gawang Sumut masih dapat diselamatkan sang kiper Reza Satria hingga 90 menit waktu normal.

Sebaliknya, Sumut kembali berhasil merobek gawang Jawa Tengah pada menit tambahan waktu 90+3 dicetak pemain belakang Sumut Nur Kholis setelah memperdaya penjaga gawang lawan. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Klasemen sementara:

Grup B:

1. Sumatera Utara           2 1 1 0 3-1 +2 4

2. Papua Barat   2 0 2 0 2-2 0 2

3. Sulawesi Barat              2 0 2 0 1-1 0 2   

4. Jawa Tengah 3 0 2 1 1-3 −2 2

5. Sulawesi Tengah 1 0 1 0 1-1 0 1. (aris)

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments