Rabu, September 18, 2024
BerandaOlahRagaSepak BolaSepak Bola PON XXI : Kalah dengan Sulteng, Jateng Harus Angkat Koper...

Sepak Bola PON XXI : Kalah dengan Sulteng, Jateng Harus Angkat Koper Dini

BANDA ACEH (sigijateng.id)  – Tim sepak bola putra Jateng harus angkat koper alias pulang lebih dulu dari ajang PON XXI/2024 Aceh Sumut, menyusul kekalahan yang dideritanya di laga terhakhir penyisihan grup B.

 Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil mengalahkan Jawa Tengah 2-1 pada pertandingan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut)

Bermain di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Minggu (8/9/2024) sore tim Jateng kalah dengan Sulawesi Tengah (Sulten) dengan skor 2-1.  Dengan kekalahan ini, tim besutan Idrus Gunawan ini hanya mampu mengoleksi  poin 2, dari hasil dua kali imbang dan 2 kali kalah. Tentu hasil yang sangat mengecawakan.

Dengan hasil ini, juga membuka peluang Sulawesi Tengah semakin besar untuk lolos ke babak penyisihan delapan besar. Kini Sulteng sudah mengumpulkan lima poin, dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. Sulteng sebelumnya imbang melawan Papua Barat dan Sulawesi Barat. Sulteng masih menyisakan 1 laga dengan Sumatra Utara.

Dalam laga ini, tim Jateng sempat tertinggal terlebih dahulu 2-0, sebelum akhirnya mereka mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Gol pertama Sulteng dicetak oleh Wahyu Alman Poru di menit ke-32.

Gol ini lahir dari keterlambatan para pemain Jateng dalam menutup pergerakan sayap kiri Sulteng, Wahyu Alman Poru.

Menyisir dari sayap kiri, Wahyu menerima umpan Muhammad Adrian yang langsung menusuk ke kotak penalti tim Jateng sebelum menaklukkan Kiper Jateng Raden Wijaya Mulya. Skor 1-0 untuk Sulteng bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, situasi sebenarnya tak banyak mengalami perubahan kedua tim bermain cukup berimbang, meskipun Sulteng lebih banyak memberikan tekanan.

Gol kedua Sulteng sendiri lahir hampir di ujung laga, tepatnya di menit ke-84. Kali ini Muhammad Adrian mencetak gol timnya memanfaatkan umpan jauh dari Muh Azka.

Para pemain belakang tim PON Jateng terlambat menutup laju Adrian. Bahkan dia mampu melewati Raden Wijaya sebelum menaklukkan gawang kosong.

Tiga menit kemudian dalam sebuah serangan dari sayap kiri yang diakhir dengan umpan lambung ke depan gawang Sulteng, mampu diselesaikan oleh Erwin Fardiansyah dengan sebuah heading yang cukup cantik dan gagal diselamatkan kiper Sulteng, Rexi. Skor 1-2 ini bertahan hingga bubar.

Tim PON Jateng terjerambab di posisi juru kunci Grup C dengan poin 2.

Untuk lihat peroleh medali dan klasemen sementara PON XXI/2024 >>KLIK DISINI<<<. (aris)

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments