Rabu, September 18, 2024
BerandaUncategorizedPuan Semangati Banteng Kota Semarang Menangkan Agutin-Iswar di Pilwalkot 2024

Puan Semangati Banteng Kota Semarang Menangkan Agutin-Iswar di Pilwalkot 2024

SEMARANG (sigijatengd.id)  – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyemangati kader banteng Kota Semarang untuk berjuang dengan penuh optimis memperjuangkan pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Semarang yang diusung PDIP yaitu Agustina Wilujeng (Mbak Agustin) dan Iswar Aminuddin (Mas Iswar) bakal memenangi kontestasi Pilwalkot Semarang 2024.

Puan mengungkapkan hal itu, usai mengikuti Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Pilkada yang diadakan DPD PDIP Jateng, di Panti Marhaen, Kota Semarang, Rabu, 4 September 2024. “Optimis Insyaallah,” tandasnya.

Dikatakan dia, meski PDIP menjadi pengusung tunggal  pasangan Mbak Agustin-Mas Iswar, namun hal  tersebut tak mengurangi rasa optimisme Puan terhadap paslon ini.

“Insyaallah, besar kecil (koalisi pengusung paslon) pasti ada kelebihan dan kekurangan. Maka biarkan warga Kota Semarang yang akan memilih siapa yang akan memimpin,” beber ketua DPR RI itu.

PDI Perjuangan dalam Pilkada Kota Semarang, membawa duet  Mbak Agustin dan Mas Iswar. Sosok Mbak Agustin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI, sedangkan wakilnya Mas Iswar merupakan Sekda Kota Semarang.

Paslon yang diusung PDI Perjuangan tersebut nantinya akan berkompetisi melawan pasangan yang diusung KIM Plus yakni Yoyok Sukawi dan Joko Santoso.

Pasangan tersebut didukung oleh sembilan partai politik, yakni Demokrat, Gerindra, PKB, PKS, PSI, Golkar, PAN, PPP, dan Nasdem. Selain itu, mereka juga didukung oleh delapan partai non parlemen, yaitu Partai Buruh, Perindo, Gelora, Garuda, Hanura, PKN, PBB, dan Prima. Sementara hadir pada kesempatan selain pasangan calon Agustin-Iswar, juga hadir pasangan cakal calon gubernur Jateng Andika-Hendi. Mantan gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga hadir. (aris)

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments