Rabu, September 18, 2024
BerandaUncategorizedPT Semen Gresik Raih 3 Penghargaan Bergengsi TOP GRC Awards 2024 di...

PT Semen Gresik Raih 3 Penghargaan Bergengsi TOP GRC Awards 2024 di Jakarta

JAKARTA (sigijateng.id) – Konsisten terapkan Good Corporate Governance (GCG), PT Semen Gresik secara gemilang berhasil memborong tiga penghargaan bergengsi dalam ajang TOP GRC (Governance, Risk, and Compliance) Awards 2024 yang di selenggarakan oleh majalah TopBusiness Indonesia di Dian Ballroom Hotel Rafles, Jakarta (11/9).

Penghargaan pertama yang diraih yakni TOP GRC Awards 2024 #5 Stars. Penghargaan ini merupakan capaian tertinggi atas keberhasilan PT Semen Gresik menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, manajemen risiko, manajemen kepatuhan, serta pemanfaatan teknologi digital.

Penghargaan kedua diraih oleh Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi sebagai The Most Committed GRC Leader 2024 dan The High Performing Corporate Secretary on GRC 2024 kepada Kepala Departemen Komunikasi & Legal PT Semen Gresik, Abdul Manan.

Apresiasi atas kepemimpinan dan dedikasinya menjalankan serta mengintegrasikan GRC dalam setiap aspek operasional yang dilakukan perusahaan.

Abdul Manan menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian tersebut. Dia menilai, predikat ini sebagai wujud nyata komitmen dan konsistensi perusahaan dalam penerapan prinsip-prinsip GRC.

“Raihan luar biasa ini semakin mendorong kami dalam menjalankan tata kelola perusahaan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta ikut berkontribusi dalam pembangunan perekonomian di Indonesia,” terangnya.

Ia berharap dari penghargaan tersebut, menjadi pelecut semangat untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan di semua lini. “Selain itu, kami juga siap menghadirkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, demi mendukung pengembangan bisnis perusahaan,” tuturnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness, M. Lutfi Handayani mengatakan bahwa TOP GRC Awards 2024 merupakan kegiatan penghargaan GRC terbesar dan bergengsi di Indonesia, penilaian dilakukan secara objektif dan independent oleh dewan juri.

“Agenda ini mampu menjadi pembelajaran bagi para perusahaan atau lembaga untuk saling memberikan pengalamannya dalam penerapan prinsip tata kelola yang baik agar dapat dicontoh perusahaan dan lembaga lainnya,” jelasnnya. (Aris)

Baca Berita Lainnya

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments