Rabu, September 18, 2024
BerandaOlahRagaSepak BolaPSIS Semarang Amankan Tiga Poin di Kandang, Gali Freitas Bobol Gawang PSBS...

PSIS Semarang Amankan Tiga Poin di Kandang, Gali Freitas Bobol Gawang PSBS Biak

MAGELANG (sigijateng.id) –PSIS Semarang bisa mengamankan poin penuh di laga kandang Liga 1  2024/2025.

Menjamu PSBS Biak  di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/8) sore, PSIS behasil menang tipis 1-0.

Tambahan tiga poin, membuat PSIS naik ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari tiga laga. Sedangkan bagi PSBS hasil ini membuat mereka menelan tiga kekalahan beruntun.

Pada laga kandang pertama, PSIS gagal meraih poin penuh. PSIS PSIS kalah atas tamunya Persita dengan skor 1-0. Kemudian, PSIS berhasil menang atas Persis Solo di pekan kedua, dimana PSIS berstatus sebagai tim tamu.

PSBS Biak benar-benar ingin bangkit. Hal itu sempaat membuat permainan PSIS sulit berkembang di awal-awal laga. Sejak kick off babak pertama tamu tamu terus membuat PSIS sulit bermain. Alhasil tidak ada peluang yang bisa diciptakan tuan rumah.

Kemudian, PSIS baru mendapatkan peluang pada menit ke-24. Lucas Barreto melepaskan tembakan spekulasi yang belum berbuah gol.

Setelah itu upaya untuk melancarkan serangan terus dilakukan tetapi tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 jadi akhir babak pertama antara PSIS vs PSBS.

Awal babak kedua, PSIS juga mendapat terus tekanan. Praktis PSIS mengandalkan serangan balik. Dengan cara itu, PSIS bisa mendapatkan beberapa peluang.

Kapten tim PSIS Semarang Septian David Maulana mendapatkan peluang terbuka untuk membuka keunggulan pada menit ke-63. Saat itu dia sudah dalam posisi yang leluasa tetapi tembakannya dari dalam kotak penalti justru tak mengarah ke gawang PSBS.

Septian David kembali membuang peluang pada menit ke-67. Tendangannya kali ini mengarah ke gawang tetapi gagal berbuah gol berkat penyelamatan apik kiper PSBS, John Pigai.

Upaya PSIS untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Aksi individu Gali Freitas diakhiri tembakan yang mengarah ke sudut kiri gawang tanpa mampu dibendung John Pigai sekaligus mengubah skor jadi 1-0.

PSBS terus berusaha menyamakan kedudukan namun gagal. PSIS juga beberapa kali mendapatkan peluang lagi, namun juga gagal.

Skor 1-0 untuk kemenangan PSIS atas PSBS tidak berubah hingga babak kedua usai.

Susunan pemain

PSIS Semarang (3-4-3): Adi Satryo; Roger Bonet, Joao Vitor, Alfeandra Dewangga; Tri Setiawan, Boubakary Diarra, Lucas Barreto, Haykal Alhafiz; Gali Freitas, Wildan Ramdhani, Septian David Maulana

PSBS Biak (3-4-3): John Pigai; Fabiano Beltrame, Julian Velazquez, Jaimerson Xavier; Marckho Meraudje, Nelson Alom, Jonata Machado, Barnabas Sobor; Abel Arganaraz, Alexsandro, Williams Lugo. (aris)

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments