Selasa, September 17, 2024
BerandaNasionalPON XII: Jateng Pecah Telur, Roller Viero Abimanyu Dapat Emas Pertama

PON XII: Jateng Pecah Telur, Roller Viero Abimanyu Dapat Emas Pertama

BANDA ACEH (sigijateng.id);- Akhirnya Jateng meraih medali emas pertama di PON XXI Aceh -Sumut 2024. Emas didapat dari cabor sepatu roda dalam lintasan Sepatu roda di kawasan pantai Pelangi,Sigli,Pidie Selasa(10/09/24).

Adalah roller Viero Abimanyu yang dapat emas. Dia turun di Individual Time Trial 200 meter putra, dengan catatan waktu 15.507 detik.

Perak diraih Jurnalis Nurhakim Baharizki asal DKI Jakarta dengan waktu 15.544 detik,Perunggu Ivano Grevis Putra dari DKI Jakarta 15.557.

Sekum Porserosi Jateng Erlangga Ardianza mengatakan, bersyukur emas diraih sepatu roda untuk kontingen Jateng. Lebih lanjut emas ini merupakan raihan medali pertama untuk kontingen Jateng di PON XXI 2024 Aceh dan Sumut.

” Bersyukur Emas pertama ini diraih Sepaturoda roda untuk kontingen Jawa Tengah di PON XXI 2024.Keberhasilan timnya meraih emas pertama di ajang PON Aceh-Sumut 2024, adalah sebuah prestasi membanggakan,” kata Erlangga, Selasa(10/09/24).

Erlangga menambahkan, kemenangan yang mereka raih karena para atlet dapat bermain lepas, tanpa ada tekanan saat di babak grand final cabang olahraga sepaturoda.

Ia mengakui, pertandingan tersebut merupakan ajang pembuktian bagi Jateng untuk meraih emas di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

” Hasil emas menjadi pembuktian Viero di PON ini,meskipun pada babak kualifikasi berada diurutan ketiga. Viero juga meraih emas, sebelumnya emas diraih di Babak kualifikasi PON,” tegas Erlangga.

Menurut Erlangga, dengan raihan emas ini menjadi motivasi untuk nomor-nomor yang lain dan Cabor dari kontingen Jateng.Sementara cabang sepatu roda memperlombakan 24 nomor.

Sedangkan JawabTengah menurunkan 12 atlet pada multi event olahraga nasional empat tahunan di tanah air ini. (Aris)

Baca Berita Lainnya

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments