Selasa, September 17, 2024
BerandaPolitikPKB Jateng Gelar Muspimwil, Bahas Soal Ketum PKB dan Calon Cagub Jateng

PKB Jateng Gelar Muspimwil, Bahas Soal Ketum PKB dan Calon Cagub Jateng

SEMARANG (Sigijateng.id) – Menjelang perhelatan Muktamar PKB, 24 – 25 Agustus, Pengurus DPW PKB Jawa Tengah menggelar Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) ke 5.

Muspimwil yang digelar Minggu (11/8) di Semarang itu dipimpin langsung Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf). Hadir Dewan Syuro KH Badawi Basyir, KH Musyafa’ Zein, Sekretaris DPW H Sukirman serta sejumlah pengurus DPW PKB.

Muspimwil diikuti seluruh Ketua dan Sekretaris DPC PKB se Jawa Tengah, Badan Otonom PKB seperti Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, Gerbang Tani, dan Gemasaba.

“Muspimwil ini digelar sesuai AD/ART dengan tujuan membahas dan memutuskan hal-hal penting bagi masa depan partai. Situasi politik dewasa ini yang sangat menyinggung PKB, mendorong DPW mengajak rapat para Ketua DPC se Jateng melalui forum Muspimwil,” tegas KH M Yusuf Chudlori.

Muspimwil kemudian membahas agenda Muktamar. Secara tegas sosok yang akrab disapa Gus Yusuf ini menyatakan Muktamar sebagai forum tertinggi untuk mengambil keputusan harus disukseskan.

Dalam persidangan Muspimwil, yang dipandu Sekretaris DPW Sukirman, peserta memberikan evaluasi perjalanan PKB selama lima tahun di bawah Kepemimpinan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

“Kami berpandangan simpel saja. Gus Muhaimin berhasil menaikkan kursi PKB pada Pemilu 2024 sebanyak 69 kursi dari sebelumnya 58. Selain itu PKB mampu menduduki posisi ranking 4 secara nasional yang penyebarannya merata hampir se Indonesia. PKB bukan lagi partai Jawa,” papar Ketua DPC Kota Semarang H Mahsun.

Para Ketua DPC kemudian merespons agar DPW merumuskan pandangan umum dalam forum muktamar nanti dengan tiga point penting.

Pertama, mendukung sepenuhnya pelaksanaan Muktamar. Kedua atas keberhasilan PKB dalam pemilu 2024, peserta sepakat memberikan mandat kepada Gus Muhaimin untuk menjadi Ketua Umum DPP PKB. “Lalu ingin musyawarah mufakat, agar forum Muktamar efektif,” tandas Ketua DPC Kabupaten Tegal, Firdaus.

Muspimwil kemudian juga mendorong agar DPP segera memutuskan Calon Gubernur Jawa Tengah serta merumuskan agenda penting pembangunan di Jawa Tengah, seperti pendidikan, kesehatan, kemiskinan, dan UKM/UMKM.

Merespons hal itu, Gus Yusuf langsung menetapkan dan mengesyahkan hasil Muspimwil serta akan membawa ke DPP PKB melalui Muktamar

“Terima kasih atas kebulatan tekad para Ketua DPC. Kita akan memilih kembali Gus Muhaimin, Insya Allah aklami. Soal Gubernur saya sampai detik ini masih ditugaskan Gus Muhaimin sebagai calon. Semoga sebelum Muktamar sudah keputusan” tegas Gus Yusuf yang disambut ucapan “Amin” dari peserta. (aris)

Baca Berita Lainnya

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments