Selasa, September 17, 2024
BerandaPeristiwaNahas, Gegara Truk Nyangkut Kabel Listrik Tegangan Tinggi, 2 Orang Tewas Kesetrum

Nahas, Gegara Truk Nyangkut Kabel Listrik Tegangan Tinggi, 2 Orang Tewas Kesetrum

Cilacap (sigijateng.id) – Sebuah peristiwa nahas menimpa kendaraan truk towing yang sedang mengangkut wales stoom atau kendaraan penggilas aspal di Jalan Nusa Mandala, Cilacap. Sopir dan kernet tewas tersetrum akibat truk yang dikendarai nyangkut kabel listrik.

Dikonfirmasi terkait kejadian itu, Kasi Humas Polresta Cilacap, Ipda Galih Soecahyo mengatakan kecelakaan ini terjadi pada Minggu (11/8) sore. Korban tewas diketahui bernama Kiswo dan Nur Arifin warga Kabupaten Banyumas. Selain itu, ada penumpang lain di truk itu namun berhasil selamat.

“Kejadian ini berawal saat truk towing yang sedang mengangkut kendaraan wales melintas di Jl Nusa Mandala. Tanpa disadari, truk tiba tiba tersangkut kabel JTM ketinggian sekitar 3,5 meter bertegangan tinggi,” kata Galis melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/8/2024).

Akibatnya, listrik dari kabel tersebut merambat ke truk hingga ketiga orang itu terpental dan terlempar dari kendaraan. “Kernet dinyatakan meninggal di tempat kejadian,” kata Galih.

Adapun sopir truk yang terlempar mencoba berjalan dan mendekati truknya. Nahas, dia kembali tersetrum hingga akhirnya tewas di lokasi.

“Sopir wales yang menyaksikan kejadian tersebut berhasil menjauh dari lokasi dan segera meminta pertolongan kepada warga sekitar,” jelasnya.

Peristiwa tersebut juga mencuri perhatian warga sekitar. Pasalnya kendaraan truk towing yang tersetrum sempat terbakar.

Sementara itu, dari pihak kepolisian setempat juga telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan guna penanganan lebih lanjut. (Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments