Rabu, September 18, 2024
BerandaPolitikKoalisi Salatiga Maju Pastikan Sudah Tentukan Calon dan Siap Menangkan Pilkada Salatiga

Koalisi Salatiga Maju Pastikan Sudah Tentukan Calon dan Siap Menangkan Pilkada Salatiga

SALATIGA (sigijateng.id) –  Koalisi tiga partai di DPRD Salatiga yang diberi nama Koalisi Salatiag Maju ( KSM) memastikan sudah menyiapkan pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Salatiga.

Koalisi yang terdiri dari PKB, Gerindra dan Demokrat ini memantabkan koalisinya dengan kesepakatan koalisi di Salatiga, Kamis ( 22/8/2024).

Untuk komposisi pasangan calon yang akan diusung adalah calon Wali Kota dari PKB dan calon Wakil Wali Kota merupakan kader Partai Gerindra.

“Kami sudah sepakat dan solid, untuk nama pasangan calon, sudah ada. Tapi sekarang sedang tahap finalisasi, kita mantapkan dulu setelahnya langsung kita umumkan. Kita siap memenankan Pilkada Salatiga,” kata Ketua DPC PKB Kota Salatiga, Saiful Mashud.

Dikatakan Saiful, untuk nama calon yang akan diusung tidak jauh-jauh dari yang sudah dikenal masyarakat saat ini alias sudah familier karena spanduknya sudah banyak terpasang di Salatiga.

Saeful mengatakan, tahap finalisasi pasangan calon yang akan diusung ini akan selesai dalam hitugan hari pekan ini. ” Baru Minggu depan kita umumkan, tiga hari lagi. Ini memang menjadi kesepakatan karena calon yang diusung harus bisa menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat, sehingga kami tak ingin tergesa-gesa,” katanya. 

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan,  suasana ketiga partai dalam Koalisi Salatiga Maju sangat solid, karena masing-masing partai memiliki tekad yang sama untuk  memilih pasangan calon yang terbaik bagi Salatiga. “Kita juga membangun komunikasi yang baik, termasuk dengan partai non-parlemen. Juga nanti partai yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM), akan kita rangkul agar bersama-sama,” kata  Yuliyanto mantan Wali Kota Salatiga ini. Ketua DPC Partai Demokrat Salatiga Diah Sunarsasi juga menekankan semangat Koalisi Salatiga Maju adalah kemenangan, sehingga pasangan yang akan diusung tentunya yang memenuhi sejumlah kriteria, diantaranya harus unggul dengan calon lawan di Pilkada. “ Pasangan calon yang akan kita usung tentunya yang unggul, kita bersama-sama akan memenangkannya,” katanya. (ril)

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments