Selasa, September 17, 2024
BerandaPendidikanKKN Internasional UIN Walisongo Selenggarakan International Talkshow “Mental Health", Ini Tujuannya

KKN Internasional UIN Walisongo Selenggarakan International Talkshow “Mental Health”, Ini Tujuannya

SIGIJATENG.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional UIN Walisongo Semarang di Thailand menyelenggarakan International Talkshow “Mental Health” pada hari Rabu, (14/18/2024), di Thamavitya Mulniti School Thailand.

Dihadiri oleh Pelajar Thamavitya Mulniti School, acara dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 dengan mendatangkan Runner Up II Duta Muslimah Preneur Jawa Tengah 2023 Firdia Zelly Ulya Nihaya sebagai pemateri 1, Finalis Walisongo Campus Ambassador 2024 Annisa Salsabila sebagai pemateri 2. Selain menyampaikan beberapa materi Mental Health, ia juga memberikan hadiah berupa merchandise UIN Walisongo kepada peserta dengan harapan peserta antusias serta memberikan kesan.

Mila Minhatul Maula, selaku koordinator program, berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para remaja, terutama dalam menghadapi tantangan-tantangan saat remaja dan lebih peduli dalam menjaga kesehatan mentalnya.

“Sebagai manusia berhak memilih dan memilah dalam pergaulan sosial, Talkshow ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan edukasi pada remaja terkait percaya diri, bersikap positif, mengatasi stress, dan menjaga kesehatan mental,” imbuhnya.

Firdia Zelly Ulya Nihaya, sebagai salah satu fasilitator pada International Talkshow kali ini menuturkan, bahwa tema ini menjadi menarik dikarenakan adanya problematika kesehatan pada remaja dan berharap melalui program ini, para remaja bisa lebih memahami pentingnya kesehatan mental.

Menurut Tasneem salah satu peserta International Talkshow mengaku merasa senang dengan diselenggarakannya acara tersebut, karena selain menambah wawasan baru, International Talkshow secamam ini juga belum pernah terselengara di sekolah. “Acaranya seru banget, moderatornya asik, pematerinya memberikan materi yang jelas, mudah dipahami dan menyenangkan. Semoga kegiatan ini bisa lebih sering diadakan,” pungkasnya. (hms/asz)

Berita Terbaru:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments