Rabu, September 18, 2024
BerandaOlahRagaAll SportCabor Voli Pasir Putri PON XXI, Jateng 1 Sisihkan Jabar 2 

Cabor Voli Pasir Putri PON XXI, Jateng 1 Sisihkan Jabar 2 

SAMOSIR (sigijateng.id) – Tim Putri Jawa Tengah (Jateng) 1 Putri berhasil mengalahkan Jawa Barat (Jabar) dengan skor 2-1, pada PON XXI, Aceh-Sumut 2024, cabang olahraga (Cabor) Voli Pasir, di Pantai Situngkir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu (11/9/2024).

Kemenangan yang diperoleh Tim Jateng ini, usai pertarungan sengit hingga tiga set pertandingan. Meskipun sempat diguyur hujan, namun tidak mematahkan semangat kedua tim untuk menyelesaikan pertandingan.

Usai pertandingan, Devi Melinda Novitasari, salah satu atlet Voli Pasir asal Jateng mengatakan bahwa dirinya juga telah pernah mengikuti PON, yakni saat Papua menjadi tuan rumah. “Saat itu, gugur di delapan besar,” sambungnya.

Devi menjelaskan, untuk mengikuti PON XXI pada tahun 2024 ini, mereka telah mempersiapkan diri lewat Pelatihan Daerah. Dimana lanjut Devi, yang mengikuti pelatihan berdasarkan pemilihan.

“Mulai Januari, desentralisasi di daerah masing-masing dulu, habis itu mulai juni akhir, baru desentralisasi di satu titik daerah gitu,” terang Devi.

Devi dan Della telah menjalani tiga kali pertandingan sejak hari pertama pembukaan Cabor Voli Pasir ini. Maka pihaknya harus menjalani satu pertandingan penyisihan lagi, sebelum delapan besar, semifinal, dan final. “Untuk lawan semua sama, tentu sama-sama kuat semua,” sebutnya.

Ia mengaku baru pertama sekali berkunjung ke Sumatera Utara, khususnya kawasan Danau Toba. Sehingga kesan takjub atas keindahan alam Samosir awali kedatangannya bersama dengan Tim.

“Wow banget pemandangannya, bagus banget, terus sejuk disini, enak,” kata Devi.

Selain keindahan alam, Devi juga menyebut bahwa keramahan masyarakat yang ada di Samosir, menjadi hal pelengkap aktivitas mereka.

Devi sempat berkaca-kaca, saat diberikan kesempatan memohon doa kepada ibunda tersayangnya, yang kemudian diiringi senyum dan tawa.

“Untuk ibu, doakan semoga kami bisa juara. Masyarakat jawa tengah, mohon doanya, untuk hasil yang terbaik, amin,” pungkasnya. (Aris)

Baca Berita Lainnya

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments