Selasa, September 17, 2024
BerandaNasionalBakar Semangat Kafilah MTQ, Plh Kakanwil Jateng Tekankan 3 Kunci Kesuksesan

Bakar Semangat Kafilah MTQ, Plh Kakanwil Jateng Tekankan 3 Kunci Kesuksesan

SIGIJATENG.ID – Setelah melaksanakan sholat subuh Plh KaKanwil Kemenag Prov. Jateng, Wahid Arbani membakar semangat kafilah dengan menekankan 3 kunci kesuksesan, bertempat di Aula Swiss-Belhotel Samarinda, Senin (9/9/2024).

Kunci kesuksesan yang pertama ialah rasa syukur. “Kita adalah orang-orang yang dipilih oleh Allah, melalui LPTQ Jawa Tengah menjadi duta Jawa Tengah untuk mengikuti MTQ XXX. Dan kita harus bersyukur atas nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita,” ujarnya

“Tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti yang kalian dapatkan sampai sejauh ini di Kota Tepian, Samarinda. Maka kita harus banyak bersyukur agar ditambahkan nikmat yang kita miliki,” tambahnya.

Arbani mengungkapkan kunci setelah bersyukur ialah berikhtiar (berusaha) agar kafilah hadir di Samarinda tidak sia-sia.

“Kita harus berikhtiar dan berusaha karena semenjak dalam kandungan ibu kita, kita sudah berjuang dan menjadi juara melawan spermatozoa lainnya dan kita lahir menjadi bayi dan hadir di tengah-tengah kehidupan,” ujarnya.

“Karena sedari lahir kita adalah seorang juara maka sudah sepantasnya didalam hidup kita, kita harus berikhtiar menjadi juara di dalam hidup kita yang penuh kompetisi ini,” tambahnya.

Kunci yang ketiga ialah menyerahkan kepada Allah SWT.

“Jika kita sudah melakukan semua langkah dengan disiplin, maka saatnya langkah yang terakhir yakni harus menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Karena tidak ada satupun aktifitas di muka bumi yang tidak memiliki campur tangan Allah SWT,” pungkasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments