Rabu, September 18, 2024
BerandaUncategorizedViral Momen Tentara Amerika Serikat Jajan Siomay Bandung, Begini Respon Warganet!

Viral Momen Tentara Amerika Serikat Jajan Siomay Bandung, Begini Respon Warganet!

SIGIJATENG.ID – Baru-baru ini, beredar momen viral yang memperlihatkan tentara Amerika Serikat sedang jajan siomay dan batagor di pinggir jalan saat berada di Bandung, Indonesia.

Hal itu, dibagikan oleh akun twitter @RandomWorldWar pada Selasa (10/1/23) lalu.

“Tentara dari U.S. Army (25th ID)/Angkatan Darat Amerika Serikat saat sedang mengantri untuk membeli siomay dan batagor Bandung.” tulis dalam caption, dikutip SIGI JATENG, Kamis (12/1/23).

“Semoga mereka gak sakit perut yaa karena belum terbiasa dengan makanan Indonesia yang relatif memiliki cita rasa pedas dan..perut kita memang beda sih.” sambungnya.

Diketahui, tentara Amerika Serikat angkatan darat sedang mengadakan kegiatan rutin yaitu platoon exchange antara tentara Amerika Serikat angkatan darat dan TNI AD.

Kegiatan itu digelar di Cicalengka, Jawa Barat dan telah digelar secara rutin antara kedua negara yang sudah berlangsung sejak lama.

“Dalam rangka platoon exchange, kegiatan rutin antara TNI AD dan U.S. Army,” jawab akun itu, saat ditanya warganet.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata foto tentara Amerika Serikat itu diambil pada tahun lalu.

“Saat Platoon Exchange tahun lalu,” komen akun itu.

Dalam foto tersebut, terlihat banyak tentara Amerika Serikat / U.S. Army sedang membeli siomay Bandung di tengah kegiatan, sehingga mengundang perhatian bagi para penonton.

Terlebih lagi, mereka para tentara Amerika Serikat angkatan darat tidak terbiasa dengan makanan pedas. Sementara itu, sambal siomay yaitu sambal kacang memiliki cita rasa yang pedas.

Menariknya, tentara Amerika Serikat menggunakan uang gocap atau uang bernilai Rp 50.000 saat membeli siomay Bandung tersebut, hingga membuat warganet meninggalkan komentar yang menggelitik.

“Bawa gocap coy,” kata akun @bag***.

“Ini mereka makan nya gimana ya, diambilin pake tangan apa di sedot dari plastiknya wkwk” komen akun @oni***.

“Sebenarnya ini termasuk latihan survival. Bayangkan di medan perang cuma ada yg batagor dan cuanki. Nanti level terakhir lidi lidian” ujar akun @wil***.

Sementara itu, hingga kini, momen tentara Amerika Serikat jajan siomay dan batagor itu telah dilihat lebih dari 1,9 juta kali dan mendapat 23 ribu suka di Twitter. (dimas)

Baca Berita Lainnya

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments