Rabu, September 18, 2024
BerandaUncategorizedPenumpang KA di Stasiun Pekalongan Meningkat Selama Dua Hari Jelang Nataru, Segini...

Penumpang KA di Stasiun Pekalongan Meningkat Selama Dua Hari Jelang Nataru, Segini Jumlahnya

Pekalongan (sigijateng.id) – Pastikan pelayanan pelanggan di Stasiun Pekalongan berjalan dengan baik dan lancar, Kepala Daop 4 Semarang PT Kereta Api Indonesia (Persero) Wisnu Pramudyo melakukan pengecekan mulai dari fasilitas pelayanan pelanggan sampai dengan kondisi petugas dilapangan, Sabtu (24/12/2022).

“Pemeriksaan ini kami lakukan langsung dengan tujuan agar pelayanan di masa Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) berjalan sesuai dengan Rencana Operasi,” kata Wisnu Pramudyo.

Menurutnya, pemeriksaan di hari ketiga ini khususnya di Stasiun Pekalongan terpantau semua fasilitas layanan pelanggan berjalan dengan baik dan kondisi petugas dilapangan dibantu oleh pihak Kepolisian dan TNI telah menunjukan situasi yang aman dan kondusif.

“Sementara itu untuk data volume pelanggan yang naik/berangkat dari Stasiun Pekalongan selama dua hari ini 22 s.d. 23 Desember 2022 sejumlah 4.335 pelanggan, sedangkan untuk yang turun/datang sejumlah 5.611 pelanggan,” tutur Wisnu.

Kepala Daop 4 Semarang PT Kereta Api Indonesia (Persero) Wisnu Pramudyo

Secara keseluruhan di wilayah Daop 4 Semarang untuk yang naik/berangkat sejumlah 32.820 pelanggan, kemudian untuk yang turun atau datang sejumlah 42.906 pelanggan. 

“Prediksi puncak untuk angkutan Natal 2022 terjadi pada Sabtu 24 Desember 2022, dan untuk prediksi puncak masa Tahun Baru 2023 diperkirakan Minggu 1 Januari dan Senin 2 Januari 2023,” lanjutnya.


Pemeriksaan di hari ketiga ini khususnya di Stasiun Pekalongan terpantau semua fasilitas layanan pelanggan berjalan dengan baik.

Pihaknya memperkirakan volume selama masa angkutan nataru Daop 4 Semarang akan melayani sekitar 300.000 pelanggan yg akan naik/berangkat dan sebaliknya juga demikian. “Kenaikan volume masa nataru tahun ini dipengaruhi oleh semakin banyaknya warga masyarakat yg telah memiliki vaksin lengkap,” jelas Wisnu.

Sementara itu, salah satu penumpang kereta api Margaretha (48) mengaku dalam pembelian tiket kereta api tidak ada kenaikan harga tiket. “Naik dari stasiun Kota Pekalongan menuju ke Yogyakarta. Dalam rangka liburan, tiket saya beli empat hari yang lalu secara online,” kata dia.

Pemudik mengaku hendak mudik ke Yogyakarta ini, menambahkan selama dalam pembelian tiket tidak mengalami gangguan ataupun kendala. ” Dalam pembelian tiket tidak ada kuota penuh dan masih longgar,” lanjutnya. (Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments