PBSI Rilis Skuad Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, 16 Pemain Siap Tanding di Dubai

PBSI Rilis Skuad Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 (Foto : twitter @INABadminton)

SIGIJATENG.ID –  Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan skuad Indonesia yang akan berjuang di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 atau Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023.

Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 akan segera dihelat pada 14-19 Februari 2023 di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab.

BAMTC merupakan turnamen level Asia yang cukup diperhitungkan. Untuk itu, Indonesia tak ketinggalan mengirimkan wakilnya untuk berlaga.

Sebanyak total 16 pemain dibawa ke Dubai untuk lima sektor. Masing-masing sektor mengirim dua wakil.

Pada sektor tunggal putra, hanya Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang dibawa.

Turnamen kali ini bukan pertama kalinya bagi Ginting, sebab ia pernah mewakili Indonesia di sektor tunggal putra pada gelaran pertama tahun 2017. Sedangkan bagi Chico, BAMTC 2023 akan menjadi pengalaman pertamanya.

Beralih ke sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Yoche Yacob Rambitan akan mewakili Indonesia di BAMTC 2023.

Tahun ini akan menjadi kali ketiga bagi Fajar/Rian sejak ikut dalam gelaran tahun 2017 dan 2019. Sedangkan bagi Pram/Yere yang baru pertama kali dilibatkan akan menjadi pengalaman berharga di even kontinental semacam ini.

Kemudian untuk sektor tunggal putri akan diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Keikutsertaan keduanya di BAMTC 2023 akan menjadi pengalaman pertama setelah sebelumnya Indonesia selalu mengirim Fitriani di 2017 dan 2019.

Selanjutnya PBSI merilis nama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari sebagai wakil Indonesia di sektor ganda putri.

Cedera yang dialami Fadia di Malaysia Open 2023 lalu sempat menjadi kekhawatiran tersendiri. Namun, rilisan skuad resmi BAMTC 2023 menjadi konfirmasi bahwa Fadia sudah dalam performa yang baik.

Sementara itu, di sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Tim ganda campuran Indonesia kali ini juga baru pertama kali dikirim ke BAMTC.

Daftar Lengkap Skuad Indonesia untuk Badminton Asia Mixed Team Championship 2023

Tunggal Putra

  • Anthony Sinisuka Ginting
  • Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

  • Gregoria Mariska Tunjung
  • Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Ganda Campuran

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  • Rehan Noval Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

(dimas)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here