Musda ke XV BPD HIPMI Jateng Diikuti Dua Calon, Begini Pesan Billy Dahlan

Ketua BPD HIPMI Jateng, Billy Dahlan (tengah) berfoto bersama dua calon ketua, Wulan Rudi Prasetyo (kanan) dan Shoraya Lolyta Octaviana (kiri) pada acara perkenalan di Hotel Dafam, Kamis (20/1/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Jawa Tengah akan melakukan Musyawarah Daerah ke XV di Hotel Dafam Semarang pada 29 Januari 2022 mendatang. 

Sebelum melangkah ke puncak acara Musda, BPD HIPMI Jawa Tengah memperkenalkan dua calon ketua untuk periode 2022-2025. Kedua calon ketua itu adalah Wulan Rudi Prasetyo dan Shoraya Lolyta Octaviana. 

Ketua BPD HIPMI Jateng, Billy Dahlan berharap siapapun yang terpilih sebagai penerusnya nanti mampu mengaktifkan kembali BPC-BPC yang belum aktif di kepengurusannya. 

“Saat ini BPC HIPMI yang aktif di Jawa Tengah ada 31, BPC HIPMI di Jawa Tengah yang belum aktif ada Kota dan Kabupaten Magelang, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Grobogan. Harapannya nanti setelah Musda XV BPC-BPC yang belum aktif itu kepengurusannya bisa dibentuk kembali,” ukar Billy saat dimintai keterangan. 

Billy mengatakan kebutuhan akan komunikasi dan intensitas berkumpul menjadi kunci kesuksesan sebuah organisasi membangun gerakan. Tentu Billy berharap kepada kedua calon penerusnya untuk melakukan perubajan di tubuh HIPMI Jawa Tengah. 

“Tentunya yang dibutuhkan sebuah organisasi adalah komunikasi. Selama pandemi ini, komunikasi tersebut tersendat sehingga kita perlu melakukan perubahan pola komunikasi agar asas keteebukaan bisa optimal,” paparnya. 

Selama masa pandemi ini, HIPMI telah melakukan program-program pendampingan kepada pengusaha pemula dan UMKM. Dalam perjalanannya, Billy merasa peran pendampingan tersebut perlu ditingkatkan mengingat dampak pandemi kepada pengusaha muda dan UMKM masih terasa hingga saat ini. 

“Harapan kita semua bahwa HIPMI bisa menjadi solusi bagi para pengusaha muda untuk eksis bisa terwujud. Apalagi agar mereka keluar dari permasalahan akibat pandemi. Harapannya kita ada di situ untuk bersama-sama mencari solusi,” imbuhnya. 

Atas dasae tersebut, sekali lagi Billy menaruh harapan pada kedua calon penerusnya. 

“Terkait dengan reorganisasi kepengurusan di Musda XV BPD HIPMI Jateng tahun ini, ini ada dua calon penerus saya, ada Rudi (Wulan Rudi Prasetyo) dan Aya (Shoraya Lolyta Octaviana) ini mudah-mudahan bisa meneruskan cita-cita HIPMI yang telah bersama-sama kita perjuangkan,” ujarnya. 

Billy berharap saat Musda nanti, kedua tim dan calon mampu menemukan kata mufakat untuk kemajuan HIPMI Jawa Tengah. 

“Harapan saya mereka sebagai calon pemimpin bisa mencapai kesepakatan demi kemajuan kita bersama,” pungkasnya. (Mushonifin) 

Beritaa Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini