Alumni D3 Harus Miliki Kompetensi dan Siap Kerja, Inilah Orasi Ketua DPKS pada Wisuda EFHAR

Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) Dr Drs Budiyanto SH, M.Hum saat menyampaikan sambutan dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Akademi Akuntansi Effendi Harahap (Efhar) ke-16, Rabu (19/1/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

Semarang (Sigi Jateng) – Akademi Akuntansi Effendi Harahap (Efhar) menggelar upacara wiauda ke-16 dan melaunching Graha Wisata Hotel School Semarang ke-22 di Convention Hall Hotel Patra Semarang, Rabu (19/1/2022).

Dalam acara tersebut, turut diundang Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) Dr Drs Budiyanto SH, M.Hum yang memberikan orasi ilmiyah tentang kompetensi kerja.

Pria yang akrab disapa Budi itu mengatakan, meski sudah lulus kuliah dan  menyandang predikat sebagai ahli madya setelah berhasil menyelesaikan studi diploma tiga (D3), seorang alumni harus siap berkompetisi di pasar kerja untuk merebut peluang atau menciptakan peluang kerja.

Dia juga mengatakan agar mampu melakukan hal itu maka pasca wisuda tidak boleh berhenti belajar, berusaha dan selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa. “Semangat untuk maju harus terus digelorakan,” kata Budiyanto saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, pasca kuliah semangat untuk maju dan meningkatkan kualitas diri harus terus digelorakan, mengingat suasana kompetisi merebut dan menciptakan peluang tidak pernah berhenti.

Direktur Akademi Akuntansi Efhar dan Graha Wisata School Hotel Henny Yuliastuti SE, M.Si saat pidato dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Akademi Akuntansi Effendi Harahap (Efhar) ke-16, Rabu (19/1/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

“Hanya orang yang memiliki kompetensi dan berkualitaslah yang akan memenangkan kompetisi dalam dunia usaha, industri dan dunia kerja,” tuturnya.  

Budiyanto menambahkan, sebagai alumni yang telah menyelesaikan pendidikan diploma 3 di Akademi Akuntansi Efhar tentunya sudah mengusai ilmu pengetahuan, teknologi, keterampilan khusus dan keterampilan lainya.

“Selain itu, para alumni harus selalu berinovasi dan berkreasi, untuk selalu mengembangkan potensi diri sehingga dapat merubah tantangan menjadi peluang dan peluang menjadi uang,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Akademi Akuntansi Efhar dan Graha Wisata School Hotel Henny Yuliastuti SE, M.Si mengatakan, wisuda selain menandai telah berakhirnya masa pembelajaran secara formal sekaligus menjadi gerbang awal para wisudawan memasuki dunia kerja yang penuh dengan tantangan.

“Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan, kami berharap kepada  kalian semua dengan bekal yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan dan aktifitas pendukung lainnya mampu menembus pasaran kerja yang kompetisinya kian ketat,” urainya. (Mushonifin)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here