Sukirman Optimis Cabor Sepatu  Roda Bisa Raih Emas PON XXI Melebihi Target KONI Jateng

SEMARANG (sigijateng.id) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia(Perserosi) Jawa Tengah bertekad memperbaiki torehan medali, pada PON XXI Aceh dan Sumut pada September 2024 mendatang.

Di PON XXI cabang olahraga Sepatu roda ditargetkan Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Jawa Tengah 2 medali emas. Target tersebut mempertimbangkan kesuksesa Pengprov Perserosi Jateng yang meloloskan 9 atlet baik putra dan Putri.

Ketua Pengprov Perserosi Jawa Tengah Sukirman mengatakan di PON XXI pengprov akan memperbaiki perolehan medali dari PON Papua, melihat potensi medali di pra PON Jateng bisa meraih menimal 2 atau 3 medali emas.

” Pengprov akan berusaha memperbaiki capaian medali di Pon XXI dibanding torehan medali di Papua, kami optimis dua hingga tiga medali emas dapat diraih pada atletnya,” kata Sukirman.

Sedangkan Sekertaris Umum Pengprov Perserosi Jateng Erlangga Ardianza W menambahkan,Guna target tercapai para atlet terutama saat pelatda pada maret menggelar Try In dengan fokus catatan waktu para atlet saat diraih pada babak Pra Pon.

Secara catatan waktu sudah melewati catatan waktu Pra-PON, sehingga posisi saat ini lebih menjaga konsistensi atlet dan mental tanding sesuai spesific nomor masing-masing.

“Awal Maret kemarin kita menyelenggarakan Try In sekaligus untuk Tes Pengukuran Waktu. Secara catatan waktu telah melewati dari waktu Pra-PON, sehingga posisi saat ini lebih menjaga konsistensi atlet dan mental tanding,” jelas mantan Peraih Emas Sea Games itu.

Dia mengatakan, dalam membentuk Tim Inti Pelatda PON saat ini, Pengprov menggunakan scoring method melihat catatan waktu, prestasi, dan konsistensi baik dari event porprov, Kualifikasi PON, tes pengukuran dan sebagainya.

“Jajaran pengurus dan pelatih saat pelatda telah menggunakan scoring method melihat catatan waktu, prestasi, dan konsistensi baik dari event porprov, Kualifikasi PON, Sehingga harapanny mendpatkn atlet yg memng dalam 2 tahun terakhir konsisten berprestasi,” imbuhnya.

Erlangga menambahkan, dalam Try out test venue, masih menunggu kepastian lapisan yang digunakan di PON, jika menggunakan lapisan cat yang standard international, maka kemungkinan kita juga akan ke China utk yg memiliki karakter lintasan sama, krn kemungkinan besar Tuan Rumah membatasi peserta utk mencoba lintasan. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini