Habiskan Miliaran Rupiah, Sejumlah Hasil Pembangunan 2021 di Kendal Diresmikan Hari Ini

Bupati Dico M Ganinduto berkesempatan meresmikan sejumlah hasil pembangunan yang telah selesai dikerajkan selama tahun 2021 yang dipusatkan di Gedung Perpustakaan Daerah, Kamis (10/2/2022). (Foto : Diskominfo Kendal)

Kendal (Sigi Jateng) – Sejumlah hasil proyek pembangunan tahun 2021 di Kabupaten Kendal yang telah selesai di kerjakan dan menghabiskan anggaran miliaran rupiah kini telah diresmikan.

Peresmian hasil pembangunan tahun 2021itu dilakukan langsung oleh Bupati Dico M Ganinduto dan dipusatkan di gedung perpustakaan daerah Gedung Kendal pada Kamis (10/2/2022).

“Gedung perpustakaan ini menjadi yang terbaik di Jawa Tengah,” kata Dico.

Disamping meresmikan gedung perpustakaan, Bupati Dico M Ganinduto juga berkesempatan meresmikan Puskesmas Gemuh II, kantor sekretariat kecamatan Kendal,

Setelah itu dilanjutkan peninjauan Jalan Magangan-Pongangan yang menghubungkan Kecamatan Ngampel dengan Kecamatan Kaliwungu Selatan yang telah selesai pembangunannya.

“Selesainya jalan ini bermanfaat banyak bagi masyarakat, sekaligus bisa meningkatkan roda perekonomian mereka,” tutur suami dari artis Chaca Fredericha ini.

Menurut Dico, pembangunan infrastruktur sejauh lima kilometer di Desa Sidomakmur ini pembangunannya cukup singkat, selama 20 hari. “Sehingga jalan ini memang benar-benar diperlukan oleh masyarakat, jadi pembangunannya tidak lagi ditunda-tunda,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Sekda Kendal Moh Toha dalam laporannya menyampaikan ada beberapa proyek yang berhasil di selesaikan pada tahun 2021 ini. Diantaranya, gedung perpustakaan yang dananya dari DAK senilai Rp 9,3 miliar lebih.

Selanjutnya, pembangunan Puskesmas Gemuh II dengan nilai kontrak Rp 5,159 miliar juga dari DAK. Rehab gedung sekretariat kecamatan Kendal dengan nilai kontrak Rp 2,283 milyar yang berasal dari APBD.

Pembangunan rekontruksi Jalan Magangan-Pongangan sejauh 5 km dengan nilai kontrak Rp 7,814 miliar. “Hasil pembangunan ini menjadi bukti keseriusan pemerintah kabupaten Kendal dalam melayani masyarakat.” Tandas Sekda. (Dye)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini