13 Pemain PSIS Terpapar Covid-19, Inilah Susunan Pemain PSIS vs Barito Putera

Striker Chevaughn Walsh siap turun saat melawan Baritp Putera hari ini, Kamis (10/2/2022). ( foto tim psis)

BALI (sigijateng.id) – Tim PSIS Semarang kembali dihantam badai Covid-19 jelang laga melawan Barito Putera di pekan ke 25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis (10/2/2022) pukul 15.15 WIB.

Karena beradasrkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan pada Rabu (9/2) malam, tercatat ada 13 pemain dan 3 official yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tak ayal, tim PSIS kembali tun dengan skuad seadanya saat melawan Barito Putra. Sama halnya dengan saat melawan Persik Kediri dalam laga sebelumnya.

“Hasil tes PCR terkonfirmasi positif beberapa orang dan kami menghadapi badai Covid-19 di tubuh tim. Untuk total kasus positif ada 16 orang, terdiri dari 6 kasus lama dan 10 kasus baru. Kemudian untuk total sembuh ada 6 orang dengan rincian tes dua kali ada 3 orang dan tes satu kali ada 3 orang,” ujar dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, dikutip dari laman resmi PSIS, Kamis (10/2/2022).

Siapa saja pemain yang positif Covid-19, Alfan tidak menyebut naman. Dia mengatakan, upaya yang kami lakukan tidak hanya PCR di H-1 sesuai regulasi PT. LIB. Dari hari ke hari, PSIS juga melakukan pemeriksaan PCR dengan mitra kerja yang ditetapkan oleh PT. LIB.

Alfan juga menjelaskan bahwa saat ini medical team PSIS terus melakukan upaya-upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 di dalam tim.

“Upaya-upaya juga telah kami lakukan seperti satu kamar satu orang. Pelayanan isoman menggunakan telemedicine. Obat, vitamin, dan asupan makanan juga terus kami berikan kepada pemain atau official yang terkonfirmasi positif,” kata Alfan.

Pria yang kerap disapa dr. Al ini juga menambahkan bahwa saat ini tidak ada pemain atau pun official PSIS yang mengalami gejala berat.

“Dan kami harapkan yang terkonfirmasi positif tidak ada gejala dan sekarang hanya ada 10 persen yang bergejala ringan. Minta doanya kepada seluruh masyarakat Semarang dan suporter PSIS supaya pemain yang terkonfirmasi lekas negatif,” pungkas dr. Al

Sementara itu, berikut ini Daftar Susunan Pemain (DSP) PSIS dan Barito Putra yang resmi dikeluarkan oleh PT BLI sekitar 1 jam sebelum laga digelar. Ada perubahan susunan pemain PSIS jika dibandingkan saat melawan Persebaya dan Persik Kediri kemarin.

Adapun laga PSIS Semarang vs Barito Putera bisa disaksikan melalui live streaming vidio.com pukul 15.15 WIB.

PSIS Semarang

Jandia Eka (kiper), Syihabudin, Aqsha P, Frendi Saputra, Kartika Vedha, Riyan Ardiansyah, Damas Damar Jati, Eka Febri, Flavio Beck, Adithya Jorry, Chevaughn Walsh,

Cadangan : Beny Wahyudi, Baasith, Hari Nur Yulianto, Riska Fajar Saputra.

Pelatih Dragan Djukanovic

Berito Putera

Kartika Adjie (kiper), Miftah, Renan Alves, Umanailo,  Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Buyung Ismu, Maitiono, B Oktavianto, Rafael Silva

Cadangan :  A harlan, Dandi Maulana, Kim Jinsung, Saddam,  Yuswanto, M Rafi, Rizky Pora, G Junior, Beri, Kurniawan

Pelatih: Rahmad Darmawan. (aris)

Beritaterbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini