Pilkada Grobogan, Dokter Totok Daftar sebagai Cabup di Tiga Partai, Apa Saja?

Bambang Pujiyanto/”dr Totok” saat menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPC Gerindra Grobogan. Foto Sugiono/ sigi jateng

 GROBOGAN (Sigi Jateng) – Selainmendaftarkan diri ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ,Grobogan pada April lalu, dalam pertarungan Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) 2024 di Grobogan Jawa Tengah, Bambang Pujiyanto alias Dokter Totok secara resmi juga mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati ke DPC Partai Gerindra dan DPD Partai Demokrat Grobogan, Sabtu (18/5/2024).

Dengan demikian jumlah total “dr Totok” melamar ke tiga Partai yang tengah memiliki Parlemen di Kabupaten Grobogan. Hadir dalam kesempatan itu untuk mendampingi “dr totok” yaitu sejumlah pengurus dan tokoh PKB Grobogan yaitu Nur Wibowon, KH Musyafa, Musta’in, Sukamto, Zein, Gus Syaidun dan lain lain. Selain itu, “dr Totok juga didampingi Bambang Pujiono Mantan Bupati Grobogan yang juga sebagai kakak kandung “dr Totok.

Usai penanda tanganan dan penyerahan berkas, kepada wartawan totok menyampaikan bahwa, pihaknya masih selalu menjalin komunikasi baik dan lancar dengan partai koalisinya. Termasuk juga dengan 8 partai non parlemen. Sehingga pihaknya menganggap semua masih cair dan tidak ada masalah. Karena itu pihaknya mendaftarkannya ke Partai Gerindra dan parta Demokrat.

”Situasi perpolitikan masih cair semua, sehingga beberapa partai membuka pendaftaran. Karena itu saya juga hari ini mendaftar ke Partai Gerindra dan selanjutnya mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sebagai calon Bupati Grobogan 2024-2029,” jelas Totok.

Totok juga mengatakan jika sampai sekarang belum ada satupun Balon yang mendapatkan rekomendasi dari partai apapun. Untuk itu pihaknya berharap dan berupaya menjalin komunikasi dengan masing masing ketua partai. Selain itu yang lebih diutamakan berharap melalui Do’a agar dirinya mendapatkan rekomendasi.

Terkait koalisi, selain dengan 8 Partai Non Parlemen, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar, PKS dan Demokrat. meski demikian pihaknya masih selalu berupaya untuk bisa berkoalisi dengan partai lainya.

”Sampai sekarang belum ada satu pun calon yang mendapatkan rekomendasi dari partai apa pun. Jadi semuanya masih berusaha berupaya dan menunggu,” Terangnya.

Sementara itu, dalam pantauan sigijateng.id dilokasi kediaman Totok yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Grobogan ini nampak ratusan relawan yang mendukungnya memenuhi lokasi. Mereka juga ikut serta mengiringi perjalanan Bambang Pujiyanto alias Totok untuk menuju ke kantor DPC Geriindra dan Kantor DPD Demokrat yang lokasinya tidak jauh dari kediaman Totok. (gik)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini