Malam Ini Madura United Kontra Bornoe FC, Tuan Rumah Termotivasi Kembali Kalahkan Tamu

Jumpa pers, kbu tuan rumah optimis bisa memenangkan laga. (foto liga Indonesia)

SIGIJATENG.ID – Madura United FC bertekad untuk mengalahkan Borneo FC Samarinda saat bertemu dalam leg pertama semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Laga kedua tim ini akan digelar Rabu (15/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Menurut caretaker pelatih Madura United, Rakhmat Basuki, motivasi skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab ini tidak terlepas dari lawannya merupakan pemenang regular series.

Sehingga, dia bersama anak asuhnya akan berjuang maksimal untuk mengamankan hasil positif saat bentrok di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Persiapan berjalan dengan baik. Semua pemain sangat antusias mengikuti latihan. Itu menandakan bahwa semua pemain sangat bersemangat menyambut laga Championship Series,” ujarnya.

“Kami termotivasi mengalahkan mereka pada pertandingan besok,” lanjut pelatih asal Pamekasan ini.

Sebelumnya, Madura United mampu menang empat gol tanpa balas di kandang Borneo FC. Menariknya, laga tersebit dipimpin Rakhmat Basuki, karena pelatih kepala Mauricio Souza sedang tidak bisa dampingi tim.

Namun, Rakhmat enggan memandang remeh lawan. Dia menyebutkan, Borneo FC sudah berbeda, sebab akan tampil dengan kekuatan penuh.

” Tapi yang jelas kami harus waspadai semua pemain Borneo FC. Karena semua pemain di dalam Borneo FC adalah pemain kunci,” pungkasnya.

Sementara, pada Selasa (14/5/2024) Persib Bandung yang berstatus tim tamu sukses menahan imbang Bali United FC pada pertandingan semi final pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/24, di Bali United Training Center. Laga itu berakhir dengan kedudukan 1-1.

Gol sundulan Jefferson Mateus menit 82 dibalas gol David da Silva di masa perpanjangan waktu.

Laga berjalan imbang di babak pertama tanpa gol. Pada babak kedua Persib sempat mendapat hadiah penalti setelah video assistant referee (VAR) pertama kalinya digunakan wasit Heru Cahyono, tapi David da Silva menyia-nyiakan tendangan 12 pass, usahanya ditepis penjaga gawang Adilson Maringa.

Kegagalan tersebut cukup disesalkan pelatih Persib Bojan Hodak. Maringa tampil apik di bawah mistar gawang Bali United menggagalkan beberapa peluang emas Maung Bandung. “Kami gagal penalti dan kami melewatkan empat peluang matang yang bagus. Kiper mereka (Adilson) menjadi man of the matchnya,” kata Hodak. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini