Lagi, PSIS Semarang Kontrak Dua Pemain Asing; Sudi Abdallah dan Fernandinho

Sudi Abdallah, pemain timnas Burundi yang dikontrak PSIS satu musim ke depan. ( foto tim psis)

SEMARANG (sigijaten.id) – PSIS Semarang merekrut striker asing dan gelandang asing jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/25. Striker asing yang dikontrak  PSIS Bernama Sudi Abdallah. Dia merupakan pemain asing ke-5 PSIS. Dikontraknya Sudi Abdallah yang tercata sebagai pemain timnas Burundi ini diumumkan resmi oleh manajemen PSIS, Mingu (7/7/2024).

Sementara, Sabtu (6/7/2024), PSIS Semarang juga mengumumkan telah mengontrak satu pemain asing posisi gelakang, bernama Fernandinho, asal Brazil.

Sebelum dua pemain asing, PSIS telah mengontrak tiga pemain asing lainnya, yakni Gali Freitas, Boubakary Diarra, Roger Bonet. Gali Freitas dan Diarra adalah pemain yang gabung PSIS Sejak musim lalu. Sedangkan Roger Bonet akrab disapa Ruxi ini berasal dari Spanyol berposisi belakang.

Sudi Abdallah tercatat masih berusia 24 tahun, usia yang cukup muda pagi pemain asing yang datang ke Indonesoa. Sebelumnya dia bermain di Liga Libya bersama Ett. Al-Misraty dan memiliki pengalaman bermain di Asia Tenggarang bersama Kuching City di Liga Malaysia.

Dia juga tercatat sebagai pemain yang juga masih aktif di Timnas Burundi. Kehadiran striket Burundi ini diharapkan tim pelatih untuk dapat menjadi juru gedor PSIS di lini depan.

“Kami sangat gembira dengan datangnya Sudi. Saya sudah melihat beberapa hari ini, dia adalah pemain yang bagus, memiliki kecepatan, kuat saat pegang bola dan kami percaya dia bisa membantu tim,” terang manager coach PSIS, Gilbert Agius pada Minggu (7/7).

Gilbert juga sangat berharap dengan pengalaman bermain di level internasional, bisa membawa pretasi PSIS menjadi yang terbaik di musim ini.

“Kemudian pengalamannya di level internasional bersama Timnas Burundi juga dapat ditularkan di sini. Semoga Sudi cepat beradaptasi dan membawa mimpi kami menjadi nyata untuk bisa berprestasi musim ini,” katanya.

Senada dengan Gilbert, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi menyampaikan bahwa tim pelatih sudah tepat dalam memilih Sudi untuk menutup lubang kekurangan di musim lalu.

“Selamat datang Sudi. Semoga apa yang kurang di musim lalu dapat ditutup dengan kehadiran Sudi di lini depan. Bawa PSIS berprestasi musim ini dan semoga cocok dengan gaya bermain PSIS dan sepak bola Indonesia,” ujar Yoyok Sukawi.

Sudi Abdallah sendiri disodori kontrak oleh PSIS selama satu musim di kompetisi Liga 1 2024/25.

Sementara itu, Fernandinho, pemain berusia 29 tahun ini juga disodori kontrak selama satu musim. Fernandinho sendiri merupakan pemain asal Brasil yang berposisi sebagai gelandang serang mau pun winger kiri. Ia dibutuhkan oleh PSIS karena tim pelatih menilai Fernandinho mampu menjadi warna baru bagi lini depan PSIS.

Sebelumnya Fernanindho telah melaksanakan medical check up dan tes fungsional movement screening, serta tes fisik.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Fernandinho. Dia udah memiliki pengalaman di Indonesia. Fernandinho kami harapkan bisa menjadi warna baru. Apalagi dia salah satu pemain yang memiliki teknik yang sangat bagus,” ujar manager coach PSIS, Gilbert Agius.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi juga menyambut baik hadirnya Fernandinho ke PSIS. Yoyok Sukawi percaya bahwa Fernandinho mampu membuat lini depan PSIS semakin bervariasi dalam bermain. “Fernandinho ini didatangkan oleh pelatih karena kami butuh pemain kreatif di depan. Dan manajamen support apa keinginan tim pelatih. Selamat datang Fernandinho dan bawa PSIS berprestasi musim ini,” kata Yoyok Sukawi.

Fernandinho didatangkan PSIS setelah musim lalu bermain untuk klub Malta, Marsaxlokk. Sebelumnya juga pernah bermain di India bersama Trau FC dan sempat bermain di Indonesia bersama Badak Lampung. Selain itu, karirnya banyak dihabiskan di Brasil yang merupakan negara asalnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini