Rayakan HPN 2022, Hendi Bangun Keakraban dengan Wartawan

Para wartawan saat mengikuti peringatan hari pers di salah satu rumah makan di Kaliwiru bersama Walikota Semarang. (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak insan pers Kota Semarang untuk memperingati hari pers yang jatuh pada hari Rabu (9/2/2022) di Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur (IBC) Kaliwiru. 

Dalam ucapan selamatnya, Walikota yang akrab disapa Hendi itu meminta wartawan tetap menjadi mitra kerja yang kritis bagi Pemkot Semarang. 

Ada sekitar 20 awak media yang hadir dalam acara yang digelar pada malam hari itu. Wartawan yang datang ada dari media cetak, elektronik, radio maupun televisi. Acara dikemas dengan santai dan penuh keakraban. Acara diawali dengan makan malam bersama, sesi stand up comedy, dan sesi tanya jawab

Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi ini mengatakan kehadiran para wartawan yang sehari hari meliput di pemerintahan secara khusus di Pemkot Semarang menjadi ujung tombak Kota Semarang menjadi semakin hebat

“Ketika saya pertama kali terpilih pada 2015, konsep bergerak bersama saya masukkan unsur wartawan. Panjenengan lah yang bisa bercerita hal hal baik yang ada di Kota Semarang,” kata Hendi. 

Tak hanya soal prestasi, menurutnya, wartawan juga bisa mengkritik jika ada pembangunan yang kurang bermanfaat. “Jika ada masalah, kita bisa rembug bareng,” jelasnya. 

Ia menyebut acara keakraban semacam ini tak hanya berhenti pada hari ini. Ia mengaku telah mempersiapkan sejumlah acara agar Pemkot Semarang semakin akrab dengan para pewarta. 

“Selamat hari pers nasional. Semoga makin jaya dan sukses,” tandas dia

Ketua Forum Wartawan Balaikota Semarang Tutuk Toto Carita mengapresiasi atas adanya acara ini. Menurutnya acara ini sebagai salah satu bentuk penghargaan atas kinerja insan media. (Mushonifin) 

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini