HUT RI ke-75, JBC Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kemerdekaan, Inilah Juaranya

Para peserta kejuaraan bulu tangkis Kemerdekaan JBC Semarang sedang berfoto sebelum pertandingan. ( foto ist)

SEMARANG (SigiJateng) – Journalis Badminton Club (JBC) Semarang menggelar  kejuaraan badminton internal dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Lapangan Bulu Tangkis Gama  Jl. MT Haryono Semarang, Selasa (18/8/2020).  Turnamen memperebutkan hadiah uang jutaan rupiah, piala dan medali  itu diikuti  12 pasang atau 24 orang.

Adalah pasangan Aman Ariyanto (Suarabaru.id)/Darjo Soyat (Suara Merdeka) tampil sebagai juara kejuaraan bulu tangkis ini. Aman/Darjo dalam final mengalahkan Darmo Susilo/Wahidin (daulat.co) 21-18, 21-18.

Adapun peringkat ketiga diduduki Edy Muspriyanto (Suara Merdeka)/Aris Saefudin Zuhri (Sigijateng.id) yang mengalahkan duet manajemen PSIS Ferdinand/Setyo Agung Nugroho pada pertandingan perebutan tempat ketiga. 

Pada babak semi final, pasangan Edy Muspriyanto/Aris Syaefudin dikalahkan pasangan Aman/Darjo, sedang Ferdinand/Agung dikalahkangan pasangan Darmo/Wahidin.

Para juara berfoto bersama setelah menerima hadiah.

Journalis Badminton Club (JBC) menggelar latihan rutin di lapangan Bulu Tangkis Gama  setiap Selasa dan Jumat pagi. Pada event atau momen tertentu  sering digelar kejuaraan badminton internal. Agar menarik dan meriah, model pasangannya adalah anggota JBL dikelompokkan menjadi dua kelompok atau empat kelompok.  Misal dibagi dua kelompok, maka akan dibagi menjadi kelompok A dan B, dimana kualitas kelompok A dianggap lebih baik dari kelompok B. Pemain dari kelompok A akan dipasangkan dengan pemain dari kelompok B dengan cara diundi. Jika dibagi empat kelompok, maka kelompoknya adalah A-1, A-2, B-1 dan B-2 dan A-1, pemain kelompok A-1 berpasangan dengan B-2, dan A-2 berpasangan dengan B-1.

“Biar menarik. Jadi ya gendong-gendongan. A gendong yang B. Kualitas kelompok A dinilai lebih baik dari B. Kelompok A -1 dinilai lebih baik dari A-2,” kata Panpel Ismu Puruhito.

Pada kejuaran bulutangkas HUT RI-75 tahun 2020 ini, peserta dibagi menjadi empat kolompok. Adapun sebagai pemprakarsa (sponsor) adalah Suyatno, pemilik klub futsal Bajak Laut (BJL), Setyo Agung Nugroho, pengusaha dan manajemenPSIS, serta pengacara Khairul Anwar (komdis PSSI pusat).

Baca Berita Lainnya:

‘’Selamat kepada para juara. Kemudian yang belum juara, tetaplah berlatih terus untuk menjaga kesehatan. Dan khusus kepada Pak Yatno,Mas Agung dan Mas Khairul, kami ucapkan terima kasih atas prakarsanya dan juga hadiahya,’’ kata Ketua Siwo PWI Jateng Sigiti Pramono dalam upacara penutupan. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini