Inilah Anggota Komisi A DPRD Jateng 2019-2024, M Soleh Jabat Ketua Komisi

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono menyerahkan palu kepada pimpinan Komisi A DPRD Jateng terpilih, yakni Ketua M Soleh (Partai Golkar), Wakil Ketua Fuad Hidayat (PKB) dan Sekretaris Irna Setiawati Junaidi (PDI Perjuangan). ( foto dok komisi a)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Jumlah anggota dan komposisi pimpinan Komisi A DPRD Jateng (Bidang Hukum & Pemerintahan) periode 2019-2014 berubah dibanding periode kemarin. Untuk jumlah anggota Komisi A adalah sebanyak 23 orang, ini bertambah 5 orang dari tahun kemarin yang sebanyak 18 orang, Bertambahnya jumlah anggota komisis di DPRD Jateng karena anggota DPRD Jateng periode ini juga bertambah dari 100 menjadi 120 orang.

Sedangkan untuk komposisi pimpinan periode ini,  ketua ditempati Partai Golkar, wakil ketua PKB dan sekretaris PDIP. Periode sebelumnya komposisinya yakni ketua ditempati PPP, wakil ketua PKB dan sekretaris Partai Nasdem.

Anggota Komisi A DPRD Jateng periode 2019-2024. ( foto dok komisi a)

Pemilihan pimpinan Komisi A DPRD Jateng dilangsungkan dengan musyawarah mufakat dipimpian Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, Selasa (1/10/2019) di ruang rapat komisi.  Dan terpilih dan sudah ditetapkan sebagai Ketua M Soleh (Partai Golkar), Wakil Ketua Fuad Hidayat (PKB) dan Sekretaris Irna Setiawati Junaidi (PDI Perjuangan).

Ketua Komisi A DPRD Jateng M Soleh menyatakan ini adalah amanah dan pihaknya siap menjalankan amanah sebagai ketua komisi A DPRD Jateng. Dia berharap semua anggota komisi A bisa bekerja sama dengan baik dan kompak.

“Kami ingin membangun kebersamaan. Kami ingin komisi A kompak. Dengan kekompakan, kita bisa berbuat banyak, maksimal dan terbaik untuk rakyat Jawa Tengah,” kata Soleh.

Selain menjaga kondisi internal komisi, M Soleh juga akan menjalin komunikasi dengan pimpinan, komisi-komisi lain dan AKD lainnya, serta mitra strategis pemerintahan  Propinsi Jawa Tengah. “Kami akan menjalankan tupoksi komisi A dengan sungguh-sungguh dan amanah. Kami akan menyukseskan program-program yang sudah digariskan sebelumnya,” katanya.

Dalam menjalankan tugasnya, pihaknya akan terus melakukan inovasi-inovasi guna kesuksesan program-program yang sudah direncanakan. Tentu saja, inovasi yang tetap pada jalurnya. “Sambil jalan nanti, kita akan banyak berdiskusi dengan semua pihak untuk kemajuan Jawa Tengah,” katanya.

Inilah anggota Komisi A DPRD Jateng 2019-2024:
1. Bambang Haryanto Bahrudin (FPDIP)
2. H. Sucipto (FPDIP)
3. Stepanus Sukirno (FPDIP)
4. Ayuning Sekar Suci (FPDIP)
5. Isnaini (FPDIP)
6. Saiful Hadi (FPDIP)
7. Sulistyorini (FPDIP)
8. Romli Mubarak (FPKB)
9. Wahid Jumali (FPKB)
10. Lailatul Arofah (FPKB)
11. Dwi Yasmanto (F Gerindra)
12. Mujaeroni (F Gerindra)
13. Sunarno (F Partai Golkar)
14. Sururul Fuad (FPKS)
15. Tri Mulyantoro (FPKS)
16. Masruhan Samsuri (FPPP)
17. Muhammad Sidqi (FPPP)
18. M. Yunus (FPAN)
19. Kholiq Idris (F Demokrat)
20. Suharto (F Demokrat /Nasdem) (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini