Bus Pariwisata Terbakar Hebat di Jalan Solo-Jogja, Untung tak Ada Korban Jiwa

Bus wisata terbakar di jalur Solo-Jogja, Minggu (13/8/2023). Foto: Dok Damkar Sukoharjo

Sukoharjo (sigijateng.id) – Diduga terjadi hubungan arus pendek, sebuah bus Pariwisata yang membawa rombongan wisatawan dari Simo, Kabupaten Boyolali ludes terbakar di jalan Solo-Jogja, tepatnya di Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo.

Sopir bus, Martoyo mengatakan, dia mulai berangkat dari Simo sekira pukul 07.00 WIB, dengan tujuan Gunungkidul. Baru satu jam berjalan, bus mengalami kebakaran.

“Saya lihat ada asap putih, saya lihat di spion, saya pikir asap biasa. (Asap) dari belakang,” ujar Martoyo kepada wartawan, Minggu (13/8/2023).

Dia kemudian menghentikan bus untuk memastikan apa yang terjadi. Saat kap mesin dibuka, api sudah muncul dari bagian belakang bus.

“Konsleting yang jelas. Saya terasa, lalu berhenti. Waktu (kap mesin) dibuka, api sudah gede. Ada asap, apinya sudah membara,” ucapnya.

Dia menuturkan, ada 45 penumpang dalam bus tersebut. Meski penumpang sempat panik, namun semua penumpang selamat.

Dia tak menduga bus tersebut akan lalap si jago merah. Sebab, bus selalu dicek rutin. “Pengecekan rutin, hampir tiap hari dicek semua,” ucapnya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Betty Nugroho mengatakan, tak ada korban akibat kejadian ini. Semua penumpang selamat, dan kembali melanjutkan perjalanan.

Sementara bangkai bus yang terbakar, masih dalam proses evakuasi petugas. “Nihil korban. Penumpang dipindahkan dengan bus yang lain,” terang Betty melalui telepon selularnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini