Tim Basarnas Kerahkan Alat Potong untuk Evakuasi Korban Terjepit Pesawat Latih Jenis PK-IFP Jatuh di BSD Tangsel

Tim Basarnas mengerahkan alat pemotong untuk mengevakuasi jenazah yang terjepit di badan pesawat. Foto: Istimewa

Jakarta (sigijateng.id) – Pesawat latih jenis PK-IFP jatuh di kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). Kecelakaan ini mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Tim Polres Metro Tangerang Selatan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk mengamankan area dan melakukan olah TKP.

Petugas SAR pun dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah korban yang terjepit di badan pesawat menggunakan alat pemotong.

Menurut informasi yanh dihimpun, terlihat bangkai pesawat masih berada di tempat jatuhnya pesawat. Di lokasi, beberapa petugas SAR terlihat berusaha mengevakuasi jenazah korban.

Hingga kini, pihak terkait seperti polisi, BPBD dan KNKT masih melakukan olah TKP. Masyarakat maupun awak media dilarang mendekat di sekitar lokasi jatuhnya pesawat.

Sebelumnya, tiga orang dinyatakan meninggal dunia atas peristiwa jatuhnya pesawat di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). Dua orang masih di dalam pesawat.

“Korban tiga orang meninggal. Dua masih di dalam pesawat satu tergeletak di luar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Minggu (19/5/2024).

Sekitar lima unit mobil ambulans disiagakan di lokasi jatuhnya pesawat latih Cesna Nomor PK-IFP di Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (19/5/2024).

Petugas gabungan dari Basarnas, polisi, TNI dan Satpol PP telah berada di lokasi. Kini area di sekitar jatuhnya pesawat telah dipasangi garis polisi. Pesawat latih itu nampak hancur pada bagian kokpit. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini