Pesawat Latih Jenis PK-IFP Jatuh Tewaskan 3 Orang di BSD Tangsel, Tim KNKT Terjun Olah TKP

Puing-puing pesawat latih terjatuh di BSD Tangsel, Minggu (8/5/2024).- Foto: Istimewa

Jakarta (sigijateng.id) – Pesawat latih jenis PK-IFP jatuh di kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). Kecelakaan ini mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Tim Polres Metro Tangerang Selatan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk mengamankan area dan melakukan olah TKP.

“Korban tiga orang meninggal, dua masih di dalam pesawat, satu tergeletak di luar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima, pesawat latih tersebut jatuh di Jalan dekat Lapangan Sunburst BSD. Pesawaat tersebut dikabarkan berjenis PK-IFP yang terbang dari lapangan terbang Pondok Cabe.

“Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan TKP,” ujar Ade.

Menurut, Kombes Pol Ade Ary Syam, pesawat tersebut diketahui terbang dari Lapangan Terbang Pondok Cabe sebelum mengalami kecelakaan.

“Hingga saat ini, pihak terkait seperti polisi, BPBD, dan KNKT masih melakukan olah TKP. Masyarakat dan awak media diimbau untuk tidak mendekati lokasi jatuhnya pesawat demi kelancaran proses evakuasi dan investigasi,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui sebuah pesawat dilaporkan jatuh di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). Dalam video yang beredar, tampak puing-puing pesawat.

“Breaking News! Pesawat jatuh di sekitar Lap. Sunberst, BSD dengan kode pesawat PK-IFP, Minggu (19/5),” tulis akun @tangsel.life di Instagram.

Dalam video itu, tampak badan pesawat sudah hancur. Salah satu warga juga menyebut ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Petugas SAR pun dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah korban yang terjepit di badan pesawat menggunakan alat pemotong.

Penyebab pasti jatuhnya pesawat latih ini masih diselidiki oleh KNKT. Tim KNKT akan melakukan investigasi menyeluruh untuk mengungkap kronologi dan penyebab kecelakaan ini. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini