Heru Sudjatmoko Kembali Turun Gunung, Orang Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP Jateng

Heru Sudjatmoko, mantan wakil gubernur Jateng yang kembali daftar sebagai calon wakil gubenrur jateng melalui PDIP di ajang Pilgub Jateng 2024.( foto dok pdip)

SEMARANG (sigijateng.id) –  Wakil Gubernur Jateng periode 2014-2019 Heru Sudjatmok kembali turun gunung. Politisi senior PDIP yang kini duduk sebagai anggota DPR ini akan maju di ajang Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

Bahkan, Heru Sudadjatmoko menjadi orang pertama yang mengambil berkas pendaftaran di DPPD Jateng. Dia mengambil berkas pendaftaran pada Rabu (22/5/2024) atau hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubenur Jateng oleh PDIP Jateng.

Kepada wartawan Heru Sudjatmoko mengatakan dia memang datang dengan tujuan untuk mengambil formulir pendaftaran Pilgub. Namun Heru tidak mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur namun sebagai calon wakil gubernur jateng.

Heru mengaku, tidak ada target untuk mendapatkan rekomendasi dalam keputusannya maju pada Pilgub kali ini.

“Saya niati hari ini mau daftarkan diri, bukan calon gubernur tapi wakil. Tak ada target [harus direkomendasi]. Ini bagian dari kesediaan saya selama masih merasa mampu dan diberi mampu, saya ingin tetap berbuat sesuatu,” kata Heru di Panti Marhaen, Rabu (22/5).

Saat ditanya kenapa memilih bakal calon wakil gubernur meski sudah pernah menjadi wakil gubernur, Heru mengaku tahu diri. Sebab, ia tak memiliki logistik cukup untuk bisa berkontestasi sebagai bakal calon gubernur.

“Ini sudah bukan jadi rahasia umum, tema-teman juga tahu lah, kalau biaya menjadi gubernur mesti gede [besar] kan. Saya enggak sanggup [biayanya], mungkin pekerjaan saya ngerti karena pernah jadi wakil gubernur, tapi saya mendaftar niatnya untuk ibadah,” paparnya.

Kedatangan Heru Sudjatmoko untuk mngambil formulir pendaftaran di Panti Marhaen disambut oleh beberapa pengurus dan pemimpin DPD PDIP Jateng seperti Sekretaris DPD PDIP Sumanto dan Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng. Asal tahu, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur mulai 22 mei-28 Mei 2024. Sedangkan pengembalian formulir pendaftaran mulai 23 Mei-30 Mei 2024. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini