Komunikasi Jadi Kunci Interaksi Sosial, KomHar Ajarkan Anak-anak Mampu Berbahasa Inggris di Kota Lama

Seorang pengajar KomHar Sedang mengajarkan Bahasa Inggris di Kota Lama. (Foto. KomHar for sigijateng.id)

Semarang (Sigijateng.id) –  Di era industri 5.0 ini interaksi sosial tidak lagi memiliki batasan negara dimana komunikasi adalah kunci dari interaksi sosial. Sebagai generasi muda sangat membutuhkan komunikasi yang baik yaitu berkemampuan berbahasa dengan baik dimana salah satunya adalah bahasa inggris.

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang banyak digunakan untuk berinteraksi di berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri bahasa inggris sudah seperti bahasa kedua yang harus dikuasai oleh generasi muda dimana dalam pergaulan mereka saat ini banyak berinteraksi dengan orang asing baik bertemu langsung atau via media sosial.

Melihat hal itu, tim relawan Komunitas Harapan (KomHar) Semarang terpanggil untuk mengajarkan generasi muda khususnya bagi anak-anak dampingan untuk belajar bahasa Inggris secara reguler setiap hari Kamis pukul 16.00 yang dimotori Mom Eva sebagai pengajar bersama tim relawan KomHar dimana anak-anak diajarkan dari basic sampai dengan conversation

“Program pembelajaran bahasa inggris di KomHar tidak hanya dilakukan secara formal dalam ruang kelas tetapi juga di luar kelas (outdoor),” ujar Mom Eva, Minggu (15/5/2022).


Seorang pengajar KomHar Sedang mengajarkan Bahasa Inggris di Kota Lama. (Foto. KomHar for sigijateng.id)

Seperti yang dilakukam KomHar pada hari Kamis 12 Mei 2022 giat bahasa inggris dilaksanakan di Taman Srigunting Kawasan Kota Lama Semarang dengan nama  “Practice Makes Perfect”

Kota Lama menjadi lokasi utama untuk pembalajaran “Practice Makes Perfect”, karena selain sudah dikenal anak-anak dampingan dan masyrakat luas  juga cukup dekat dengan domisili mereka, serta menjadi destinasi wisata yang  tak akan lengkang dimakan zaman.

“Sebagai pusat destinasi wisata di Semarang membuat Kota Lama banyak dikunjungi baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Inilah yang menjadi target pembelajaran bahasa inggris KomHar yaitu mengajarkan anak-anak dampingan untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung dengan para wisatawan khususnya dari mancanegara,” tandas Mom Eva.

KomHar tidak hanya mengajarkan anak-anak bahasa inggris yang baik dan benar tetapi juga melatih anak-anak untuk berani berbicara di depan umum ( public speaking ).

Target dari pembelajaran “Practice Makes Perfect” ini selain menjadikan anak-anak fasih dalam bahasa inggris, juga untuk membantu pemerintah Kota Semarang  mempersiapkan guide tour lokal khususnya di lokasi wisata Kota Lama Semarang oleh anak-anak dampingan Komhar. (Mushonifin)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini