Ketua Alumni SMANBi Boyolali: Pendidikan Bukan Segalanya, Tapi Segalanya Ada Karena Pendidikan

Ketua Alumni SMANBi (Boyolali) 77, Dr. Drs. Budiyanto, SH, MHum saat memberi sambutan dalam Temu Kangen dan Halal Bihalal SMPN1 dan SMAN Boyolali (SMANBi) 74/77 di Kampoeng Laut Semarang, Sabtu (14/5/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

Semarang (Sigijateng.id) –  Ketua Alumni SMANBi Boyolali, Dr. Drs. Budiyanto, SH, MHum mengatakan pendidikan mengambil peran penting dalam segala sendi kehidupan. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Temu Kangen dan Halal Bihalal SMPN1 dan SMAN Boyolali (SMANBi) 74/77 di Kampoeng Laut Semarang, Sabtu (14/5/2022).

“Pendidikan bukan segala-galanya, tapi segalanya ada karena pendidikan,” tegas Budiyanto.

Selain sedikit memberikan refleksi pendidikan, Budiyanto meminta agar semua alumni tetap menjaga hubungan baik dengan bersilaturahmi, “Kita ini wajib bersyukur dan tetap menjaga silaturahmi,” ucapnya.

Dirinya mengingatkan sejarah adanya Halal Bihalal waktu itu, Presiden Soekarno meminta solusi kepada KH Wahab Chasbullah untuk mencairkan suasana dari ketegangan politik. “Halal Bihalal ini cuma ada di Indonesia,” kata dia.

Budiyanto pun mengingatkan bahwa doa Malaikat Jibril yang diamini oleh Nabi Muhammad, yakni; pertama jangan Engkau terima puasa anak yang durhaka kepada orangtuanya, kedua jangan Engkau terima puasa istri yang durhaka kepada suaminya, ketiga jangan Engkau terima puasa orang yang tidak meminta maaf kepada saudaranya.

Tak hanya itu, lanjut Budiyanto, jika dirinya kembali mewanti-wanti untuk terus menjaga silaturahmi dan saling mendoakan kebaikan saudaranya.

“Saya sangat bersyukur dan berbahagia. Mari kita saling memaafkan dan saling mendoakan. Mudah-mudahan hidup kita ini berkah, bermanfaat bagi masyarakat, anak cucu kita bisa meneruskan kebaikan-kebaikan yang kita jalankan,” ajak Budiyanto di akhir sambutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, SH, MH yang hadir mewakili Wali Kota Semarang mengatakan reuni bukan sebatas temu kangen. Lebih dari itu menjadi momen pembangkit semangat sebagaimana masa muda dulu.

Oleh karena itu dia meminta untuk tetap menjaga semangat muda untuk digunakan pada hal-hal yang bermanfaat. “Mari kita ciptakan kebersamaan dan tingkatkan pengabdian kita kepada bangsa Indonesia,” kata Gunawan.

“Pendidikan di Semarang ini bisa semakin maju karena Pak Budi juga. Beliau ini Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang. Jadi sering memberi masukan kepada kami,” imbuhnya. (Mushonifin)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here