Lagi, Polrestabes Semarang Resmikan Empat Kampung Siaga Corona

Suasana peresmian kampung siaga corona dan penyerahan APD oleh Kasatintelkam Polrestabes Semarang, AKBP Guki Ginting. (Mushonifin/Sigi Jateng)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Polrestabes Semarang kembali melalukan pembentukan Kampung Siaga Covid-19 di jalan Senjoyo II Rt. 07 Rw. 06 Kel. Bugangan Kec. Semarang Timur pada Jum’at (22/5/2020).

Dalam kegiatan itu dibentuk sekaligus empat kampung siaga covid-19 di Kebonharjo, Kelurahan Gabahan Kecamatan Semarang Tengah, Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Gayamsari, dan Kampung Deliksari Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati.

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polrestabes Semarang AKBP Guki Ginting tersebut juga sekaligus dilaksanakan penyerahan bantuan APD.

Dalam sambutannya, Guki Ginting berpesan, agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dan menaati PKM

“Bapak sekalian saya himbau kalau keluar rumah wajib memakai masker dan jangan lupa untuk cuci tangan, semakin sering cuci tangan akan lebih baik,” ujar pria yang akrab disapa Guki ini.

Dia juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh berita hoax terkait pelarangan peribadahan.

“Jangan mudah menerima berita yang tidak benar / Hoax. Semisal contoh ada informasi dilarang ibadah, dan yang benar tidak ada yang melarang Bapak Ibuk sekalian. Dalam melaksanakan Ibadah Sholat jaga jarak sebagai bentuk pencegahan Covid – 19,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit 3 Sat Intelkam IPTU Ledjar Lestijarto dan anggota Unit 3 Sat Intelkam Polrestabes Semarang dan Kapolsek Semarang Timur. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here