Milad ke 30 Tahun Ponpes Darul Amanah, Terima Do’a dan Ucapan Sejumlah Tokoh, Ulama Nasional dan Internasional Berbagai Negara

Kendal (Sigi Jateng) – Di usianya yang ke 30 tahun, tepat 23 Mei 2020. Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal terus bermunajat dan selalu memberikan yang terbaik dalam berdakwah dan syiar islam demi kemaslahatan umat. 

Terlebih di Milad yang ke 30 ini, ditengah-tengah pandemi wabah Covid-19. Ponpes Darul Amanah juga mendukung langkah pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan bersama-sama melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 

Terhadap para asatidz, pengasuh ponpes, santri serta keluarga besar santri baik yang tersebar di seluruh nusantara di imbau agar selalu mematuhi anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan. 

Disisi lain, diusianya yang ke 30 Ponpes Darul Amanah Sukorejo yang merupakan pondok pesantren alumni Ponpes Gontor Jawa Timur ini terus mendapatkan doa dan ucapan dari berbagai pihak para tokoh, ulama nasional dan international serta pimpinan pengasuh ponpes di Indonesia. 

Diantaranya, Ulama besar dari negeri Syiria, Syaikh Muhammad Rojab Deep, Habib Ahmad Al Habsy (ulama dari negara Oman), Syaikh Mahmud Syahadah (Syiria) Wakil Gubernur Jateng Gus Taj Yassin Maemun, Syaikh Ismail (Yaman), Dubes Maroco, Habib umar bin assegaf (Solo) Ustad Yusuf Mansur (Jakarta) Wakil Rektor Unissula, Rektor UNIDA, Habib Reza Al Hamid, Habib sayyidi baraqbah, Syaikh Zakaria (Palestina), Gus Basyar Kaliwungu (Kendal), Habib Sholeh Al Jufri, dan Habib Alwi serta masih banyak lainnya.

Ulama besar Syaikh Muhammad Rojab Deep menyampaikan ponpes darul amanah diusianya yang ke 30 ini semoga mendapatkan barokah kebaikan dari Allah SWT. “Teruslah berprestasi dalam mencetak generasi santri yang islami dan beraklahkul karimah demi kemakmuran umat islam di dunia,” tutur ulama asal negara Syiria melalui video conference, Jumat (22/5/2020). 

Doa serta ucapan lainnya juga datang dari tokoh ulama KH Yusuf Mansyur di Jakarta dan menyampaikan usia 30 merupakan sebuah perjalanan panjang juga membutuhkan perjuangan dengan tidak mudah. Sungguh ini adalah perjuangan yang sangat luar biasa. Jika ditulis di sebuah buku tidak hanya satu jilid saja tapi sampai berjilid-jilid. 

“Semoga di usia 30 tahun ini, generasi penerus Ponpes Darul Amanah bisa mengembangkan di seluruh dunia. Seperti nanti ada Darul Amanah di London, New York, Mesir, Canada, Maroko, Asia. Salam saya untuk para masaikh, asatidz dan pengasuh Ponpes,” kata dia dengan video call di Jakarta, Jumat (22/5). 

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darul Amanah Sukorejo Kendal KH. Mas’ud Abdul Qadir mengatakan sesuai cita-cita berdirinya pondok pesantren yakni berdiri diatas dan untuk semua golongan dengan memadukan mutiara tradisi dan keunggulan modern. 

“Kami yakin Allah SWT memberikan yang terbaik untuk para santri dan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Amanah. Sebuah perjuangan panjang yang hingga saat ini di usia ke 30, Ponpes Darul Amanah terus mengemban amanah guna mencetak santri yang berprestasi dan berakhlakul karimah,” terangnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here