Cah Nom Ojo Lali…, KNPI-KPU Jateng Launching Tagline Nyoblos Gaesss

Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono sedang tanda tangan deklarasi pemilu damai di KPU Jateng, Jumat (22/3/2019). ( foto ist)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Tengah bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah melauching tagline dan deklarasi pemilu damai serta penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Kantor KPU Jateng, Jalan Veteran nomor 1A, Bendungan, Gajahmungkur, Semarang, Jumat (22/3). Hal tesebut dilakukan sebagai berkomitmen penuh mensukseskan Pilpres dan Pileg pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Adapun tagline yang dilaunching adalah “Cah Nom Jo Lali… 17 April Nyoblos Gaesss”. Kegiatan diikuti Komisioner KPU Se-Jateng dan pengurus KNPI se-Jateng serta utusan Organisasi Kepemudaan (OKP) Tingkat Jateng.

Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono menuturkan, melalui sinergi dengan KPU tersebut diharapkan mendorong pemuda terus aktif mensukseskan Pemilu. Ia menyebutkan, pemuda jangan hanya aktif mengkritik saja, namun ikut juga turun secara langsung melihat bagaimana sesungguhnya yang terjadi di bawah. “Kami mengajak pemuda Jateng aktif mengawal pemilu damai dan sportif. Pemuda tak sekedar jadi penonton, tapi harus terlibat aktif,” ajak Tino.

Sementara itu, Ketua KPU Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat mengatakan, pihaknya menyambut baik komitmen bersama tersebut untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2019.  Menurutnya, pemuda, memang sudah seharusnya aktif ikut mensukseskan dan mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019 serta ikut menjaga keamanan dan kelancarannya.  “Semoga Pemilu 2019 berjalan damai, aman, dan apa yang dilakukan KNPI Jateng harus direspon positif oleh anak-anak muda untuk ikut munsuksekan Pemilu,” kata Yulianto. 

Yulianto melanjutkan, dengan komitmen tersebut, ia yakin partisipasi pemilih akan meningkat, terutama dari kalangan milineal serta menjadikan Pemilu kali ini lebih baik. “Semoga dengan sosialisasi pemilu yang dilakukan KNPI ke masyarakat partisipasi pemilih akan meningkat. Mampu mencerdaskan masyarakat untuk memilih pemimpin berkualitas,” ujarnya. 

Setelah penandatangan MoU, Utusan Pengurus KNPI Jateng, DPD KNPI Kota/Kabupaten Se Jateng, utusan OKP serta utusan Komisioner KPU Jateng dipimpin Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono mengucapkan ikrar deklarasi pemilu damai. Adapun poin ikrar pemilu damai diantaranya; menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, mewujudkan pemilu yang langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Selanjutnya, siap mewujudkan pemilu yang aman, tertib, berintegritas, tanpa hoax-politisasi SARA, menjaga pemilu berdasarkan peraturan perundang-undanganya yang berlaku dan menjaga situasi dan kondisi Provinsi Jawa Tengah tetap damai dan kondusif. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here