PPK Baru Pilkada 2024 Kendal Dillantik, Diharapkan Mampu Pegang Integritas Menjaga Kualitas Demokrasi

Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan selamat kepada para anggota PPK Pilkada Kendal 2024 usai pelantikan, Kamis (16/5). Foto: Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 masih didominasi muka lama. Hanya sekitar 15 persen, diisi wajah baru.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal, Kamis 16 mei 2024 mengambil dan melantik anggota PPK dan pembekalan.

Ketua KPU Kendal Khasanudin mengingatkan, integritas harus dipegang teguh dan ada aturan yang harus dilaksanakan.

“Dipelajari lagi undang undang dan aturan yang ada sehingga jika ada permasalahan bisa diselesaikan dengan baik,” katanya.

Selain itu anggota PPK harus memahami fungsi hirarkis. Dalam fungsi ini ada instruksi dari atas sehingga dalam pelaksanakan selalu konsultasi dengan KPU kabupaten. sehingga tidak melebar.

“Yang juga penting adalah kesekretariatan karena tanpa bantuan ini jalannya pincang. Sehingga harus solid dan kompak sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik,” imbuh Khasanudin.

Para anggota PPK yang wajah baru, diharapkan bisa mengikuti kinerja yang ada dengan ritme yang sudah ada.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Petugas PPK tidak mungkin netral karena punya hak pilih tetapi harus memegang integritas sehingga kualitas demokrasi lebih baik,” tegasnya.

Anggota PPK harus benar benar menjaga integritas dan memahami aturan dengan baik dan benar.

“Aturan dibaca dan dipahami dengan benar jika aturan dijalankan maka demokrasi di Kendal akan berjalan dengan baik,” tutupnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini