Rencana ke Wonosobo? Berikut 5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Wonosobo

SIGIJATENG.ID – Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata menakjubkan. Terutama wisata alamnya, mulai dari yang wisata gunung, air terjun, telaga, bukit, dan lainnya. Tak heran banyak orang yang menjadikan Wonosobo sebagai tujuan wisata.

Saat berlibur di Wonosobo, tentu saja tidak cukup 1 atau 2 hari saja, maka Hotel atau tempat penginapan menjadi komponen terpenting untuk menunjang liburan Anda.

Nahh,, Bagi Anda yang hendak pergi atau sedang liburan di Wonosobo, SIGIJATENG telah mempersiapkan 5 rekomendasi hotel terbaik di Wonosobo untuk tempat menginap Anda. Yuk simak daftar di bawah ini!

  1. Hotel Dafam Wonosobo

Rekomendasi pertama dari SIGI JATENG yaitu Hotel Dafam Wonosobo. Hotel santai dengan beragam pertokoan dan tempat makan di sekitarnya, menawarkan pemandangan Gunung Sindoro-Sumbing dan berjarak 15 menit berjalan kaki dari taman Alun-Alun Wonosobo atau 4 km dari terminal bus Mendolo.

Kamar trendi dengan Wi-Fi, TV layar datar, fasilitas pembuat teh dan kopi, kulkas mini, serta brankas. Room service tersedia 24 jam.

Terdapat kafe keren dengan dekorasi retro bernuansa cerah. Tersedia sarapan dan tempat parkir. Fasilitas lainnya meliputi ruang acara dan fasilitas laundry tamu.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Dieng No.38, Rowopeni, Kalianget, Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

  1. Kresna Hotel

Tak kalah menarik, Kresna Hotel juga bisa Anda jadikan pilihan selanjutnya. Terletak di dekat berbagai tempat makan, hotel santai bergaya kolonial ini berjarak 6 menit berjalan kaki dari taman Alun-Alun Wonosobo dan 3 km dari terminal bus di Terminal Mendolo.

Kamar dan suite yang didekorasi dengan simpel ini dilengkapi TV, kulkas mini, brankas, serta alat pembuat teh dan kopi. Room service tersedia 24 jam.

Fasilitas meliputi restoran, ruang minum teh, dan bar dengan meja biliar. Ada juga kolam renang outdoor dan galeri seni. Ruang acara meliputi ruang serbaguna.

Alamat lengkapnya berada di Jl. Pasukan Ronggolawe No.30, Wonosobo Timur, Wonosobo Tim., Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

  1. Front One Harvest Hotel Wonosobo

Rekomendasi selanjutnya ada Front One Harvest Hotel Wonosobo. Hotel santai yang menawarkan pemandangan gunung ini terletak di pusat kota dan di pinggir Jalan Nasional Rute 9. Jaraknya 3 km dari terminal bus Terminal Mendolo dan 28 km dari Dataran Tinggi Dieng di Kompleks Gunung Berapi Dieng.

Kamar simpel dilengkapi dengan Wi-Fi, TV layar datar, serta alat pembuat teh dan kopi. Kamar di kelas yang lebih tinggi juga memiliki balkon, dan/atau pemandangan kota atau gunung. Selain itu, terdapat juga kafe simpel di hotel ini.

Alamat lengkapnya berada di Jl. A. Yani No.98, Sumberan Selatan, Wonosobo Bar., Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

  1. Hotel Surya Asia

Hotel pegunungan yang menawan dan berarsitektur Eurasia ini terletak di sepanjang Jalan Nasional Rute 9 dan 2.093 m di atas permukaan laut. Jaraknya 6 menit berjalan kaki dari Plaza Wonosobo.

Kamar santai dan fungsional dilengkapi dengan balkon, TV, serta alat pembuat teh dan kopi. Suite memiliki ruang keluarga/makan dengan sofa, minibar, dan kulkas mini. Beberapa juga memiliki bak mandi whirlpool.

Sarapan sudah termasuk dan disajikan di restoran China (didirikan pada tahun 1933) atau di lounge taman. Terdapat juga ruang karaoke.

Alamat lengkapnya berada di Jl. A. Yani No.137, Wonosobo Timur, Wonosobo Tim., Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

  1. The Cabin Tanjung Hotel

Rekomendasi terakhir ada The Cabin Tanjung Hotel. Hotel bernuansa santai yang terletak di tepi Jalan Nasional Rute 9 ini berjarak 4 menit berjalan kaki dari Taman Fatmawati ber lanskap dan 12 km dari tempat berenang di Air Terjun Curug Winong yang indah.

Kamar simpel penuh warna menawarkan Wi-Fi gratis dan TV layar datar, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Kamar keluarga bisa menampung hingga 4 tamu.

Sarapan gratis. Terdapat juga kafe dan ruang karaoke. Fasilitas lainnya meliputi lounge di lobi dan ruang pertemuan. Tersedia tempat parkir.

Alamat lengkapnya berada di Jl. Banyumas Km. 4 No.2, Wonorejo, Kec. Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Nah itu dia 5 rekomendasi hotel terbaik di Wonosobo untuk menginap Anda saat berkunjung ke Wonosobo. Semoga membantu!!. (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini